DPRD Siap Mendukung Sukirman Jalankan Program untuk Kemajuan Daerah

MUNTOK, LASPELA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Barat (Babar) Marudur Saragih, menegaskan pihaknya akan mendukung penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Babar di bawah kepemimpinan H. Sukirman.

“DPRD sebagai lembaga pengawasan, penganggaran dan pembuat perda daerah. Nah dari situlah kita melihat program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah,” ujar Marudur, saat ditemui laspela.com di ruang kerjanya, Kamis (1/4/2021).

Untuk itu, kata Marudur, DPRD akan mempercayakan sepenuhnya roda pemerintahan di Pemkab Babar kepada pasangan Sukirman dan Bong Ming-Ming. “Kami tidak melihat siapa pun pemimpinnya, tetap didukung demi kemajuan daerah bersama,” ujarnya.

Baca Juga  3 Hari tak Keluar Rumah, Amang Gondrong Ditemukan Tewas Membusuk

Hanya saja, diakuinya belum ada komunikasi resmi antara dirinya dengan bupati terpilih, Sukirman. “Ya, kemarin-kemarin kita sudah ketemu secara tidak langsung di beberapa acara, seperti pembukaan dan penutupan TMMD ke-110 Kodim/0431 Babar,” katanya.

“Tapi untuk obrolan khusus belum ada karena belum dilantik. Untuk ke depannya akan dibacarakan antara DPRD Babar dan pemerintah daerah,” katanya.

Baca Juga  Yoga Nusirwan Semangati Atlet Babel Unjuk Prestasi di PON Papua

Saat ini DPRD Babar masih menunggu kepastian pelantikan bupati dan wakil bupati, Sukirman dan Bong Ming-Ming. Dikabarkan, pelantikan akan dilaksanakan pada 22 April 2021 mendatang.

“Ya, kami sebagai DPRD Babar masih menunggu pelantikkan bupati wakil bupati terpilih Babar, tapi belum tahu benar tidaknya masih menunggu jadwalnya. Info terakhir akan dilakukan secara daring, tapi masih menunggu petunjuk teknisnya bagaimana,” kata Dia. (Adi)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Satpol-PP Babel Kembali Tertibkan Tambang Ilegal yang tidak Memiliki Izin

BANGKA BELITUNG

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik TPA, BKPRMI Bangka Berikan Pelatihan Paket A

BANGKA BELITUNG

Wagub Pimpin Rakor Bersama Tim Pemantau Pemilu di Belitung

BANGKA BELITUNG

Babel Darurat Penyalahgunaan Obat, BPOM Pangkalpinang Perkuat Pengawasan

BANGKA BELITUNG

Oktober 2018, Pemkab Basel Berangkatkan Umroh 10 Guru Ngaji dan Marbot

BANGKA BELITUNG

Anggota DPRD Basel, Yogi Maulana Bantah Melakukan Pemukulan Terhadap Anggota Polda Babel

BANGKA BELITUNG

Baznas Bateng Santuni 561 Anak Yatim

BANGKA BELITUNG

Pilkades Serentak Beltim Dilaksankan Hari Ini
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: