Putri Model Muslimah 2021, Juri tak Hanya Menilai Kecantikan

PANGKALPINANG, LASPELA – Putri Model Muslimah tahun 2021 resmi digelar. Pencarian brand model muslimah ini diharapkan bukan hanya cantik, namun juga mempunyai pengetahuan tentang Islam.

“Karena gelarnya saja itu Putri Model Muslimah, tentu yang kami harapkan lebih kepada mereka yang mempunyai pengetahuan Islam atau wawasan terkait muslimah,” ujar Dilla selaku juri utama saat diwawancarai melalui telepon seluler, Minggu (28/3/2021).

Tidak hanya itu, kecantikan luar dan dalam pun menjadi penilaian penting dalam pemilihan Putri Model Muslimah 2021.

“Mereka harus mempunyai wawasan terkait Islam itu sendiri dan wanita muslimah yang baik, mereka pun mempunyai kecantikan dari luar maupun kecantikan dari dalam, yang sangat menentukan penilaian,” ujarnya.

Attitude para finalis pun tak luput dari penilaian. “Bagaimana mereka bersikap, berinteraksi, inilah yang menjadi landasan kami,” katanya.

Sementara itu, Jojo selaku Founder Putri Model Muslimah 2021 menuturkan, sebanyak 45 finalis akan menjalankan interview setelah melewati tahap seleksi administrasi.

“Tentu kami harap siapapun yang terpilih bukan hanya menjadi brand atau role model, namun juga dapat representatif mencerminkan muslimah Bangka Belitung (Babel),” katanya.

Salah satu Sponsorship Pemilihan Putri Model Muslimah ialah Kampoes Inggris, di mana Yakop Umar salah satu coach di Kampoes Inggris menjadi juri.

“Dalam kontes ini diperlukan juga kepintaran Berbahasa Inggris, apalagi saat ini mereka juga dituntut mempunyai wawasan luas,” ujar Yakop. (dnd)