AKBP Slamet Ajak Masyarakat Tetap Tenang dan Beraktivitas Seperti Biasa

KOBA, LASPELA– Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Slamet Ady Purnomo mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan yang telah dilakukan, pihaknya belum menemukan deteksi terkait aksi terorisme di Bateng.

“Kita sudah melakukan deteksi aksi teroris, dan untuk di wilayah Bangka Tengah sampai saat ini belum ada yang terdeteksi,” ungkapnya, Senin (29/3/2021).

Kendati belum terdeteksi potensi terorisme di Bateng, AKBP Slamet menekankan bahwa pihaknya tetap melakukan pemetaan dan penyelidikan lebih lanjut untuk mencegah dan mengantisipasi terorisme di Bateng.

Ia mengimbau masyarakat Bateng untuk tetap tenang dan tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat terkait kasus meledaknya Bom di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Ia menjamin bahwa pihaknya akan memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan cara meningkatkan pengamanan di tempat-tempat tertentu yang sudah menjadi deteksi pihak kepolisian.

“Insyaallah kami menjamin peningkatakan pengaman di objek-objek tertentu yang sudah menjadi deteksi kami, dan akan melakukan pengamanan terbuka,” katanya.

“Saya minta masyarakat tetap tenang, tetaplah melaksanakan aktivitas seperti biasa,” pungkasnya.(Jon)