DONE

HIPMI – Bupati Bangka Tengah Siap Sinergi Membangun Daerah

BANGKA TENGAH, LASPELA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang dinahkodai oleh Ketua Umum BPC HIPMI Bateng, Abdullah Randi melakukan silaturahmi dengan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. Randi yang hadir bersama Sekretaris Umum HIPMI Bateng Asweri, Ketua OKK Bateng Taharullah. Serta pengurus HIPMI Bateng lainnya ini diterima langsung di Ruang Kerja Bupati Bateng, Jum’at (26/3/2021).

“Tujuan kami datang kesini pertama untuk menjalin silaturahmi mengingat beberapa bulan lalu baru dilantik jadi Bupati Bangka Tengah, dan kedua kami ingin melaporkan kepada pak bupati mengenai kepengurusan HIPMI dan progran-program kerja yang akan dilakukan oleh HIPMI Bateng ke depannya,” kata Randi.

Randi pun mengemukakan kepada Algafry Rahman tentang program prioritas HIPMI Bateng. Terutama dalam hal membangun perekonomian ini.

“Mungkin saat ini sektor yang sangat mendukung untuk secara domestik, regional maupun nasional adalah UMKM. Jadi UMKM sangat membantu kita dalam membangunkan perekonomian. Maka itu HIPMI Bangka Tengah fokus untuk membangun UMKM,” ungkapnya.

Disampaikan Randi, selain itu HIPMI Bateng akan melaunching toko online dengan nama sakubelanja.com dengan tujuan untuk memperkenalkan produk-produk UMKM unggulan di Bangka Tengah.

“Untuk sakubelanja.com ini kami (HIPMI Bateng-red) bekerjasama dengan JNE untuk pengirimannya. Jadi nantinya dengan mengakses sakubelanja.com bisa lebih mudah. Misal Cie-cie produk makanan khas bangka tengah, apabila ada konsumen ingin membeli produk tersebut langsung ke owner atau pemilik usaha tanpa melalui perantara,” jelasnya.

Program prioritas HIPMI ini mendapat sambutan positif dan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. “Saya harap program prioritas HIPMI Bateng yakni membangun UMKM bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat dan membantu masyarakat, mengingat dimasa pandemi Covid-19 ini sangat berdampak sekali terhadap sektor-sektor ekonomi khususnya di Bangka Tengah,” ungkapnya.

“Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih kepada pengurus HIPMI Bangka Tengah telah datang berkunjung, semoga silaturahmi ini semakin mempererat hubungan dengan Pemerintah Daerah,” ucap Algafry.

Dikatakan Algafry, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sangat mendukung keberadaan HIPMI dengan semua program kerjanya. “Saya berharap kedepan antara pemkab bateng dengan HIPMI Bateng dapat saling bersinergi dan dapat terus bekerja sama untuk membangun perekonomian khsusnya di Bangka Tengah ini,” tutupnya.(wa)

Share :

Baca Juga

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Erzaldi Sanjung Produk Hasil Olahan UKM SMKN 4 Pangkalpinang

EDU-BUDAYA

Ribuan Umat Budha dan Masyarakat Babel Hadiri “Ngedulang Waisak” di Harmoni Serumpun Sebalai

EKO-BISNIS

Pertama, Dinakerperindag Bangka Gelar Pasar Sembako Murah Bersubsidi

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Molen Targetkan Perekonomian Pangkalpinang Harus Tumbuh

HEADLINE

Polri Minta Masyarakat tak Takut dan Waspadai Aksi Terorisme

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Musim Kemarau Lahan Perkebunan Kekeringan

KABUPATEN BANGKA TENGAH

250 Prajurit Korem Saling Bermaafan

EKO-BISNIS

Polres Basel Pantau Harga Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Ramadhan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: