Gubernur Babel Kenalkan Produk Bumi Clound kepada Kepala BNPB

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memperkenalkan produk Bumi Cloud Essential Oil kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) RI, Letjen TNI Doni Monardo.

Bumi Cloud dikenal sebagai obat alternatif pasien positif Covid-19 yang bermanfaat untuk meringankan keluhan/gangguan saluran pernapasan yang di sebabkan oleh virus Covid-19. Letjen TNI Doni Monardo pun menyempatkan diri menikmati terapi uap karya anak Babel ini.

“Ini pak saya perkenalkan hasil riset anak Bangka berupa produk Bumi Cloud Essential Oil. Produk ini untuk terapi saluran pernapasan yang dilakukan di dalam ruangan,” kata Erzaldi, Jumat (19/3/2021.

Untuk lebih jelas, Dia meminta kepada John, seorang pemuda asal Babel yang merupakan salah satu penemu produk Bumi Cloud untuk memberi penjelasan kepada sang jenderal.

Menurut John, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala hilangnya indra penciuman (anosmia), yang menerima terapi uap Bumi Cloud Essential Oil, indra penciuman pasien dalam waktu singkat bisa kembali normal.

Lebih jauh di tegaskannya, Bumi Cloud Essential Oil merupakan minyak hasil penyulingan (destilasi) dari tumbuhan baik itu berasal dari daun, bunga, buah, batang dan akar.

Produk Bumi Cloud Essential Oil ini mendapat dukungan oleh Gubernur Erzaldi dan Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi. Saat ini Bumi Cloud sedang di lakukan proses uji di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Babel.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Gubernur Erzaldi dan Kepala BNPB RI beserta Forkopimda Babel berbincang singkat, melakukan ramah-tamah sembari menikmati kuliner khas daerah di ruang VIP Bandara Depati Amir.

Menurut salah seorang anggota BNPB pusat yang mendampingi Letjen TNI Doni Monardo, kuliner yang ada di Babel rasanya enak dan disukai oleh semua orang, sehingga sangat mendukung daerah ini sebagai daerah tujuan wisata.

“Saya akui kuliner di sini enak-enak. Saya yakin semua orang yang berkunjung ke sini suka, ini mendukung Babel sebagai tujuan wisata,” tutupnya.(wa)