Misi Touring Pajero Indonesia One ke Basel Dari Baksos, Promosi Wisata hingga Sosialisasi 4 Pilar Demokrasi


Oleh: Nopranda Putra




TOBOALI, LASPELA – Dalam rangka Tour De Bangka, Komunitas otomotif Pajero Indonesia One (PI One) menjelajahi indahnya pemandangan dan pariwisata di Pulau Bangka, khususnya di kabupaten Bangka Selatan, pada Jum’at, 12 Maret 2021.

Rombongan yang menunggangi mobil berlogo berlian itu, membawa 85 unit mobil Pajero dari berbagai chapter seluruh Indonesia, Chapter Brawijaya Jatim, Chapter Semarang Raya, Chapter Patriot Bekasi, Chapter Batavia Jakarta, Chapter Tangerang Raya, Chapter Dauglas Tangerang Selatan, Chapter Bandung Siliwangi, Chapter Tirtajasa Cilegon, Chapter Krakatau Lampung, Chapter Sriwijaya Palembang, Chapter Prabumulih dan Chapter Babel yang di komandoi oleh Ketua umum PI One, Wahyu Haryadi, Ketua II PI One, Agus, Ketua PI One Babel, Aay Ruhayat dan juga dihadiri oleh Wakil Walikota kota Palembang, Fitriyanti Agustinda.

Setiba di Toboali, Bangka Selatan, Komunitas yang beranggotakan dari berbagai kalangan mulai dari Ketua MPR RI, anggota DPR-RI bahkan wakil Walikota Palembang dan Pengusaha ini langsung menyantap dan istirahat di resto ternama di Bangka Selatan, New Lesehan Green Toboali.

“Harapan kita Touring ke Bangka Selatan yakni memancing dan mengajak masyarakat di luar Bangka, untuk ayo kita datang ke Bangka khususnya di Bangka Selatan, ada objek wisata menarik untuk dikunjungi yakni Pantai Tanjung Kerasak, Batu Belimbing dan santapan wisata kuliner juga dan destinasi destinasi menarik yang bisa dikunjungi,” kata Ketua Umum PI One Wahyu Haryadi, Jumat, 12 Maret 2021 didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD Bangka Selatan dan Sekda Bangka Selatan Resto New Lesehan Green Toboali.

Melalui touring ini, kata Wahyu selain menjalani misi bhakti sosial penyaluran 100 paket sembako, dengan touring ini juga dapat menciptakan suasana gembira sehingga imunitas pada tubuh ikut meningkat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Kita bisa bergembira dan imun meningkat. Pesan dalam kondisi pandemi ini asal kita tetap mematuhi Prokes dengan baik kita tetap bisa menjalani aktifitas jadi tidak perlu takut, kalau takut imun kita akan turun juga dan penyakit apapun akan masuk,” ucapnya.

Tak hanya sampai disitu, komunitas PI One juga turut mensosialisasikan pentingnya memahami dan mengimplementasikan 4 pilar demokrasi sebagai wujud kecintaan terhadap kedaulatan NKRI.

“Kami juga ikut mensosialisasikan 4 pilar demokrasi, karena NKRI tugas kita bersama menjaga kedaulatan nya, Walaupun kami komunitas otomotif, tapi kami punya visi misi dan kontribusi untuk menjaga kedaulatan NKRI,” tandasnya. (Pra)