70 Pajero Sport Mengaspal di Bangka, Akan Sasar Berbagai Wisata

MUNTOK, LASPELA – Puluhan mobil Pajero Sport mengaspal di Muntok, Bangka Barat (Babar). Hadirnya mobil mewah ini dalam rangka Touring One Indonesia yang digelar komunitas Pajero Indonesia.

Kegiatan touring dengan tema “Sejalan Terdepan keliling Bangka Belitung” dengan route Bangka Barat, Bangka Tengah dan Pangkalpinang ini disebutkan R Wahyu Riyandi selaku Ketua Club Pajero Indonesia membawa misi sosial.

“Kegiatan touring kali ini kami isi dengan kegiatan berbakti sosial di Koba (Danau Kaolin) dan peresmian Club Pajero Babel, sekaligus mempromosikan pulau Bangka sebagai tempat wisata yang bisa direkomen ke teman-teman lain atau bersama keluarga,” ujarnya, di Wisma Ranggam, Muntok, Kamis (11/3/2021).

Wahyu menambahkan, touring pulau Bangka akan dilaksanakan di beberapa tempat. “Ya, kita akan keliling start dari Muntok terus ke Pangkalpinang. Kita menginap dua hari, dilanjutkan ke Koba, ke Belinyu dan hari terakhir, Minggu kita sudah pulang,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan peserta yang ikut dalam touring berasal dari pulau Jawa dan Sumatera. “Kendaraan ikut hari ini sangat antusias, kurang lebih dari tujuh puluh kendaraan luar, dan untuk kendaraan dari lokal ada dua puluh kendaraan,” tuturnya.

Wahyu juga menjelaskan untuk perjalanan rute yang diterapkan akan dikawal oleh tim Pengawal lalu lintas Polda Babel.

“Alhamdulillah kegiatan kita juga didukung oleh Bapak Kapolda Babel, terutama tidak mengganggu perjalanan yang ada, sehingga kami berterima kasih sudah didukung dan dibantu dalam perjalanan selama ada di Babel,” ungkapnya.(adi)

Dimasa pandemi covid-19 tetap menerapkan progres dan prosedur yang diterapkan untuk keluar masuk daerah,

“Pemeriksaan oleh tim satgas covid dari pelabuhan Palembang dan pelabuhan Muntok tadi kita tetap diperiksa, selama kegjatan juga kamj tetap menerapkan protokol kesehan terutama memakai masker dan menerapkan lima M”, pungkasnya (Adi)