Mantap! Gemma Harmoni UBB Aransemen Lagu “Esok Kan Bahagia” Milik D’Masiv

Gemma Harmoni Universitas Bangka Belitung merilis cover lagu Esok Kan Kembali milik D'Masiv yang di aransemen ulang bertepatan pada peringatan Hari Musik Nasional, 9 Maret 2021. (Foto : ist)

BALUN IJUK, LASPELA – Gerakan Musik Mahasiswa (Gemma) Harmoni Universitas Bangka Belitung (UBB) punya cara tersendiri memperingati Hari Musik Nasional (Harmunas), yang diperingati 9 Maret 2021.

Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UBB yang didirikan 15 September 2015 itu, mempersembahkan karya mereka di dunia musik dengan melakukan cover lagu berjudul “Esok Kan Bahagia” milik band D’Masiv.

Persembahan ini tidak biasa. Lagu yang dibawakan merupakan lagu yang di aransemen ulang oleh putra/putri terbaik dari Gemma Harmoni, dengan turut menggandeng beberapa pihak luar dengan nama besar di belantika musik Babel.

Pada cover lagu yang berdurasi 6.58 menit itu, Gemma Harmoni memadukan aransemen musik modern dengan alat musik dambus sebagai alat musik petik tradisional khas Bangka Belitung. Bahkan, mereka mempersembahkan demo petikan dambus yang indah di pertengahan lagu.

Cover lagu dengan aransemen karya tersendiri ini menurut Divisi Humas Gemma Harmoni UBB, Khairummita Al Mukaramah kepada Laspela.com dalam keterangan persnya, merupakan persembahan untuk negeri yang sedang dilanda Pandemi Covid-19.

“Walaupun di situasi seperti sekarang ini, tidak ada kata dan tidak ada perbuatan yang bisa memberhentikan para musisi untuk tetap berkarya,” ujarnya, Selasa (9/3/2021).

Dengan berkarya di tengah situasi rumit seperti sekarang ini, UKM Seni Musik Gemma Harmoni UBB, lanjut mahasiswi yang akrab disapa Mitak, bisa mengubah pola stigma masyarakat Bangka bahwa, anak daerah dapat berkarya.

“Karena nyatanya musisi di Bangka Belitung ini tidak bisa diremehkan kualitasnya, tetapi kita hanyalah butuh wadah dan apresiasi agar terus semangat berkarya,” pungkasnya.

Cover lagu “Esok Kan Bahagia” dengan aransemen dari Gemma Harmoni UBB dapat disaksikan di chanel YouTube @OFFICIAL GEMMA HARMONI. (rill/rga)