Home / BANGKA BELITUNG / EKO-BISNIS / NEWS / PANGKALPINANG

Rabu, 3 Maret 2021 - 17:21 WIB

DPD RI Apresiasi Kinerja PLN Babel

PANGKALPINANG,LASPELA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) didatangi Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Alexander Fransiscus. Kedatangan senator asal Babel itu dalam rangka kunjungan reses.

Selama kunjungan ke kantor perusahaan plat merah itu, Alexander diterima langsung oleh Manager PLN Babel, Amris Adnan. Banyak hal yang dipaparkan PLN Babel perihal program yang sedang dijalankan perusahaan BUMN itu.

Alexander pun memberikan apresiasi terhadap kinerja PLN Babel. “Kami sangat mengapresiasi kinerja dan program-program PLN Babel yang sudah luar biasa, menurut saya (hal itu) sudah sangat baik,” ujar Alexander dalam rilis yang diterima laspela.com, Rabu (3/3/2021).

Pihaknya juga mengapresiasi program-program PLN Babel selama masa pandemi Covid-19. Menurut Alexander, DPD RI menyimpulkan program yang dijalani tepat sasaran, terlebih memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah kesulitan perekonomian.

Baca Juga  Tidak Hanya Kasih Modal, Tapi PT Timah Juga Membimbing

“Beberapa program yang diluncurkan sudah direalisasikan dengan tepat dan baik, mulai dari program stimulus listrik selama masa pandemi, diskon tambah daya, hingga penyaluran program CSR. Harapan kami layanan PLN semakin hari semakin baik,” imbuhnya.

Sementara itu, General Manager PLN Babel Amris Adnan mengungkapkan, bahwa kondisi kelistrikan di Bangka Belitung saat ini dalam keadaan yang cukup.

“Kondisi kelistrikan di Babel saat ini cukup. Tercatat suplai listrik di pulau Bangka sebesar 182 mega watt (MW) dengan demand 161 MW, sementara di sistem kelistrikan Belitung suplai listrik sebesar 78,5 MW dengan demand 45,5 MW,” jelas Amris.

Untuk memperkuat sistem kelistrikan di Pulau Bangka, pihaknya sedang mengupayakan pembangunan saluran kabel bawah laut tegangan tinggi yang akan menghubungkan kelistrikan Pulau Sumatera-Pulau Bangka.

Baca Juga  Tak Melulu Tentang Modal, PT Timah Juga Pasarkan Produk UMKM via Offline dan Online

Kabel laut yang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2021 ini akan ditarik dari Kabupaten Banyu Asin, Sumsel ke Kabupaten Bangka Barat. Kabel laut tersebut akan terbentang sepanjang 36 km.

“Kami mohon dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat Bangka Belitung, agar pembangunan ini berjalan lancar, sehingga Bangka Belitung akan menjadi satu dengan Sumatera dalam satu sistem kelistrikan,” tutur Amris.

Di sisi lain, sampai sejauh ini PLN Babel telah melistriki 14 pulau terluar, 6 pulau di Bangka yaitu Pulau Pongok, Celagen, Tinggi, Panjang, Kelapan, dan Nangka. Sementara di Belitung ada 8 pulau yaitu Selat Nasik, Seliu, Buku Limau, Sumedang, Gresik, Kuil, Buntar dan Long.(rill/rga)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Dinkes Basel Gelar Rakor Terkait Pengadaan Alkes Penanganan Covid-19

BANGKA BELITUNG

Bupati Belitung Tandatangani Mou Dengan PLBSI, Adakan Event Internasional Barongsai

BANGKA BELITUNG

Bawaslu Babar Ajak OKP dan Stakeholder Berikan Edukasi Pilkada ke Masyarakat

BANGKA BELITUNG

Gandi: Calon Wako Perempuan PPP Menjadi Kelebihan Tersendiri

BANGKA BELITUNG

Ini Hasil Rapid Test Kepala OPD dan Pegawai di Kantor Bupati Bangka Barat

BANGKA BELITUNG

Peran Linmas pada Pemilu, Justiar: Tugas Linmas Perkuat Pengawasan di TPS

BANGKA BELITUNG

Tanggulangi Bencana Alam, Sahirman Ajak Masyarakat Bersinergi

BANGKA BELITUNG

Mandeknya Ekspor Timah Smelter Swasta Menjadi Perhatian DPRD Babel
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: