Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Rabu, 3 Maret 2021 - 21:31 WIB

ACT-MRI Bangka Distribusikan Bantuan Untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

PANGKALPINANG, LASPELA — Bantuan Kemanusiaan dari masyarakat Bangka Belitung untuk korban gempa Sulawesi Barat sudah mulai di distribusikan oleh relawan ACT-MRI, Rabu (3/3/2021).

Sejak Kamis (11/2/2021) lalu, dua kontainer bantuan kemanusiaan resmi dilepaskan oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Setelah 14 hari menempuh perjalanan laut dan darat, logistik itu tiba di Posko Kemanusiaan Majene dan disambut oleh para relawan ACT-MRI di Majene. Tim langsung melakukan sortir barang dan kemudian segera menyalurkan bantuan tersebut kepada para Penyintas Gempa.

“Alhamdulillah, bantuan kemanusiaan dari Masyarakat Bangka Belitung telah tiba di Majene, Sulawesi Barat sejak 25 Februari kemarin. Hingga hari ini distribusi bantuan kemanusiaan telah dilakukan di beberapa daerah di Majene seperti Desa Tubo Poang, Dusun Tubo, Dusun Tubo dalam, kecamatan Tubo Sendana, dusun Tarawaki, Dusun Tarahoang, Dusun Salubulo kecamatan Tubo Sendana,” ungkap Program ACT Bangka, Bobby Bagaskara.

Berdasarkan laporan tim Relawan ACT-MRI di Majene, sebanyak 218 KK dan 816 Jiwa korban gempa yang berada di Kabupaten Majene telah menerima bantuan kemanusiaan ini.

Bantuan dalam bentuk kebutuhan pangan, air mineral, dan kebutuhan lainnya disalurkan kepada warga yang masih bertahan di tenda-tenda pengungsian dan juga kepada warga-warga yang sudah kembali ke rumah.

“Jazakumullah Khairan kepada seluruh Masyarakat Bangka Belitung yang sudah ikut berkontribusi untuk membantu Para Penyintas Gempa di Sulawesi Barat. InsyaAllah bantuan kemanusiaan ini akan terus disalurkan dan akan sangat bermanfaat untuk para Penyintas Gempa di Sulawesi Barat,” tutur Bobby.(*)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Camat Girimaya Serahkan Tiga Sertifikat Tanah Gratis

BANGKA BELITUNG

Stok Hewan Kurban Terpantau Aman

BANGKA BELITUNG

Mobil Truk Bermuatan Kardus Terguling di Desa Riding Panjang

BANGKA BELITUNG

Satlantas Polres Basel Gelar Razia di Jalan Sudirman, Sasaran Tak Gunakan Helm dan Masker

BANGKA BELITUNG

Sabtu Sore Ini, Perayaan Cap Go Meh Digelar di Puri Tri Agung Sungailiat

BANGKA BELITUNG

Kedai Bahela Pilihan Tepat Ragam Kuliner di Belitung

BANGKA BELITUNG

Purna Paskibraka Babar Diminta Jadi Duta Antinarkoba

BANGKA BELITUNG

Polsek Kelapa Evakuasi Penemuan Mayat Suami Istri
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: