Sebulan Beroperasi, CV Kencana Salurkan Kompensasi Rp 100 Juta ke Masyarakat Pesisir Sukadamai


Oleh: Nopranda Putra





TOBOALI, LASPELA – Mitra perusahaan PT Timah Tbk yang melakukan kegiatan tambang timah di ruang kerja perairan Sukadamai laut Toboali, kabupaten Bangka Selatan, CV Kencana telah menyalurkan kompensasi kepada masyarakat pesisir dan sekitar Sukadamai sebanyak Rp 100 juta selama satu bulan beroperasi di lokasi laut Sukadamai Toboali yang masuk dalam IUP PT Timah.

Penyerahan uang kompensasi tersebut diserahkan langsung oleh Direktur CV Kencana Syamsuri kepada Forum Sukadamai bersatu yang diketuai oleh Selvi Murhadi dan disaksikan RT RW, pihak Kelurahan dan PT Timah.

Syamsuri mengatakan, bantuan kompensasi ini merupakan kewajiban setiap perusahaan yang melakukan aktivitas penambangan legal di kawasan laut Sukadamai, Toboali.

“Kompensasi sudah menjadi kewajiban pihak perusahaan mitra PT Timah yang bekerja di laut Sukadamai Toboali dan masyarakat sekitar pesisir berhak untuk mendapatkan kompensasi ini melalui Forum Sukadamai bersatu,” kata Syamsuri, Senin, 1 Maret 2021.

Ia berharap dengan dana kompensasi dari CV Kencana itu, masyarakat sekitar pesisir Sukadamai dapat terbantukan dalam melewati krisis pandemi Covid-19.

“Semoga dapat membantu masyarakat terdampak di masa pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Dijelaskan dia, teknisnya kompensasi Rp 100 juta itu akan disalurkan kepada 17 RT yang berada di sekitar pesisir Sukadamai.

” 17 RT akan menerima kompensasi itu dari CV Kencana melalui Forum Sukadamai bersatu,” tukasnya.

Sementara itu, ketua Forum Sukadamai bersatu, Selvi Murhadi menyebutkan terimakasih kepada CV Kencana yang telah bersedia dan berkomitmen membantu masyarakat sekitar pesisir Sukadamai. Apa yang telah dikucurkan CV Kencana kepada masyarakat terdampak dapat membantu perekonomian di masa pandemi Covid-19 ini.

“Terimakasih banyak kepada CV Kencana dan CV lainnya mitra dari PT Timah yang telah membantu meringankan masyarakat Toboali, terkhusus masyarakat Sukadamai, bantuan ini dapat memberikan keringanan kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Dinsos PPPA Akan Upayakan Sarana Prasana Bagi Disabilitas

NASIONAL

Ini Daftar Tujuh Tim yang Lolos Babak 8 Besar Piala Presiden 2018

BANGKA BELITUNG

Berbagi Kasih Ramadan, Gubernur Erzaldi Kunjungi Rumah Warga Sambil Antar Sembako

BANGKA BELITUNG

Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2019, Polsek Lepar Pongok Lakukan K2YD

KABUPATEN BANGKA BARAT

Pemprov Bangka Belitung Bina Organisasi Perempuan di Kabupaten Bangka

BANGKA BELITUNG

Demi Tercapai Kegiatan Prioritas, Kecamatan Muntok Laksanakan Musrenbang

BANGKA BELITUNG

Peringati HUT Perusahaan, PT ASDP Muntok Adakan Tasyakuran

BANGKA BELITUNG

Irjen Anang ke Penyelenggara Pemilu, Polda Babel Patroli Cybercrime Pantau Medsos Sebar Hoax dan Isu SARA
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: