Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA SELATAN / NEWS

Minggu, 28 Februari 2021 - 15:21 WIB

Andika : Dakwah Pemuda Muhammadiyah itu Menggembirakan

TOBOALI, LASPELA- Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung, Andika Saputra mengatakan musyawarah daerah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) hendaknya dapat melahirkan sosok ketua yang dapat mendakwahkan islam secara teduh dan menggembirakan.

Hal ini disampaikan Andika saat membuka musda PDPM Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (28/2/2021).

” Dakwah Pemuda Muhammadiyah itu menggembirakan. Oleh karenanya sangat penting esensi dari musda itu sendiri. Musda hendaknya melahirkan sosok ketua baru yang dapat membuat persyarikatan ini dapat menjadi lebih besar dan bersama sama stake holder membangun negeri junjung besaoh,” ujar Andika usai acara.

Disampaikannya pula, pesan yang paling penting dari kegiatan tersebut hendaknya kebermanfaatan persyarikatan dapat dirasakan umat dan masyarakat luas.

” Pasti tentunya setiap kegiatan hendaknya memberikan kebermanfaatan. Jangan sampai nanti persyarikatan hanya untuk dimanfaatkan bukan memberi manfaat. Dan ini harus dihindari,” tukasnya.

Dijelaskan Andika, gerakan Muhammadiyah berciri semangat membangun tata sosial dan pendidikan masyarakat yang lebih maju dan terdidik. Oleh karenanya menampilkan ajaran Islam bukan sekadar agama yang bersifat pribadi dan statis, tetapi dinamis dan berkedudukan sebagai sistem kehidupan manusia dalam segala aspeknya.

Disamping itu kata Andika, sebagai bagian dari Ortom Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah hendaknya pula dapat menjaga dan menjalankan nilai-nilai kemuhammadiyahan yang selalu menggunakan nalar dan narasi membangun peradaban.

” Meski gerakan nanti berdinamika, namun nilai-nilai kemuhammadiyahan hendaknya dapat dijadikan acuan dalam setiap karya,” pesannya.

Kegiatan Musda PDPM Kabupaten Bangka Selatan kali ini dilaksanakan di gedung seni SMA Muhammadiyah Toboali, dihadiri unsur Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung dan tamu undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Pasien PDP 06 Asal Bangka Meninggal Dunia

BANGKA BELITUNG

Perdagangan Pasar Fisik Timah di JFX Menarik Perhatian Investor

BANGKA BELITUNG

Kembali Menyalurkan Bantuan, Bambang Patijaya Temui Warga Nelayan II Sungailiat

BANGKA BELITUNG

Satresnarkoba Amankan Sabu Seberat 5, 64 gram dari Tangan AS

BANGKA BELITUNG

Markus Lempar Kuis Dalam Chit Ngiat Pan Desa Kelabat Parit Tiga

BANGKA BELITUNG

Madania Center Sukses Launching Buku “Masjid Agung Sungailiat dalam Lintasan Sejarah”

KABUPATEN BELITUNG

Pertanyaan Pembuka Debat Publik Mengenai Angka Kemiskinan Belitung Tertinggi Di Babel

NASIONAL

Percepat Izin Rute Terbang Pangkalpinang-Yogyakarta, Gubernur Lobi Danlanud Adisucipto
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: