Pemkab Bangka Hibahkan 2 Miliar untuk Pembangunan Gedung Pascasarjana STISIPOL Pahlawan 12

SUNGAILIAT, LASPELA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menghibahkan dana sebesar 2 miliar untuk pembangunan kampus Pascasarjana STISIPOL Pahlawan 12, Selasa (23/2/2021).

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan pembangunan kampus tersebut wajib didukung oleh pemerintah daerah. Hal itu dilakukan guna menciptakan sumber daya manusia yang memiliki kualitas.

“Kalau tidak kita dukung dengan sarana dan prasarana bagaimana kita mewujudkan hal itu (SDM berkualitas-red),” ujar Mulkan usai acara peletakan batu pertama pembangunan kampus Pascasarjana STISIPOL P12.

Selain itu, Mulkan juga mengatakan dengan adanya pembangunan perguruan tinggi tersebut dapat meningkatkan indeks pembangunan masyarakat (IPM).

“Ini adalah tanggungjawab pemerintah daerah, sehingga anak-anak didik kita bisa menimba ilmu di sini, terlebih ada gedung Pascasarjana ini. Jadi tidak ada alasan kalau mau kuliah itu jauh, karena di Sungailiat sudah ada S1 dan S2,” tambahnya.

Sementara itu, ketua Yayasan STISIPOL Pahlawan 12, Kamil mengatakan jika kampus yang dikenal dengan sebutan yellow campus ini sudah mengantongi akreditasi B dengan peringkat ke-4 se Bangka Belitung.

“Paling lambat akhir bulan ini sudah kita mulai pembangunannya. Terkait dengan kesiapan SDM kita sudah koordinasi dengan Fisip UNSRI yang akan mendukung penuh kegiatan di sini,” ungkapnya.

Rencananya, gedung Pascasarjana diperuntukan untuk jurusan ilmu administrasi negara, dengan target awal sebanyak dua kelas. (mah)