Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Selasa, 23 Februari 2021 - 13:58 WIB

Pemkab Bangka Hibahkan 2 Miliar untuk Pembangunan Gedung Pascasarjana STISIPOL Pahlawan 12

SUNGAILIAT, LASPELA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menghibahkan dana sebesar 2 miliar untuk pembangunan kampus Pascasarjana STISIPOL Pahlawan 12, Selasa (23/2/2021).

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan pembangunan kampus tersebut wajib didukung oleh pemerintah daerah. Hal itu dilakukan guna menciptakan sumber daya manusia yang memiliki kualitas.

“Kalau tidak kita dukung dengan sarana dan prasarana bagaimana kita mewujudkan hal itu (SDM berkualitas-red),” ujar Mulkan usai acara peletakan batu pertama pembangunan kampus Pascasarjana STISIPOL P12.

Selain itu, Mulkan juga mengatakan dengan adanya pembangunan perguruan tinggi tersebut dapat meningkatkan indeks pembangunan masyarakat (IPM).

“Ini adalah tanggungjawab pemerintah daerah, sehingga anak-anak didik kita bisa menimba ilmu di sini, terlebih ada gedung Pascasarjana ini. Jadi tidak ada alasan kalau mau kuliah itu jauh, karena di Sungailiat sudah ada S1 dan S2,” tambahnya.

Sementara itu, ketua Yayasan STISIPOL Pahlawan 12, Kamil mengatakan jika kampus yang dikenal dengan sebutan yellow campus ini sudah mengantongi akreditasi B dengan peringkat ke-4 se Bangka Belitung.

“Paling lambat akhir bulan ini sudah kita mulai pembangunannya. Terkait dengan kesiapan SDM kita sudah koordinasi dengan Fisip UNSRI yang akan mendukung penuh kegiatan di sini,” ungkapnya.

Rencananya, gedung Pascasarjana diperuntukan untuk jurusan ilmu administrasi negara, dengan target awal sebanyak dua kelas. (mah)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Bersama Tim Gustu Covid-19, PMI Babel Semprotkan Disinfektan ke Pemukiman Warga

BANGKA BELITUNG

Tahun Ini PT Timah Gelontorkan Dana Rp16 Miliar untuk Bantu UMKM

BANGKA BELITUNG

Mulyono Jelaskan Pentingnya Social/Physical Distancing

BANGKA BELITUNG

Empat Pejabat Publik Mangkir Sidang Sengketa Informasi

INTERNASIONAL

Schweinsteiger Menangis di Laga Perpisahan

BANGKA BELITUNG

Bupati Lepas 41 Calon Haji Beltim

BANGKA BELITUNG

Dinkes dan RSUD Bateng Gelar Skrining Katarak

NASIONAL

Presiden Bantah Wacana Perombakan Kabinet
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: