Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS / PARIWISATA

Rabu, 17 Februari 2021 - 10:34 WIB

Bosen yang Itu-Itu Aja? Nih, Ada Telaga Emas, Wisata Baru di Sungailiat

SUNGAILIAT, LASPELA – Berwisata menjadi salah satu tips untuk menghilangkan rasa penat setelah menjalani penuh aktivitas. Tentunya kita mesti pintar-pintar cari lokasi yang pas biar akhir pekan bareng keluarga bisa berkesan.

Ngomongin soal detinasi, mungkin tempat seperti pantai atau taman rekreasi kota udah biasa kali ya? Nah, bagi para pemburu week end, ada yang baru nih di Sungailiat, Kabupaten Bangka yang cocok disinggahi bareng keluarga, namanya Telaga Emas.

Wisata yang berlokasi di Jalan Toba I, Kudai Utara, Sungailiat atau bisa ditempuh selama 10 menit dari pusat Kota Sungailiat, merupakan destinasi wisata keluarga yang memamerkan spot rekreasi, refleksi dan edukasi seperti sepeda air dan kebun binatang mini.

Baca Juga  244 Personel dan Pejabat Utama Polres Babar Lakukan Vaksinasi Covid-19

Ada juga kolam ikan hias serta kolam pemancingan bagi para angler mania. Manager Telaga Emas, Yanu yang dijumpai Laspela.com mengungkapkan, wisata yang mereka kelola juga cocok bagi remaja masa kini dengan tersedianya objek-objek foto yang instagramable.

“Ya tempat ini baru kita buka dan diresmikan pada tanggal 24 Oktober 2020 kemarin, kita membuat konsep yang bisa dikunjungi oleh semua kalangan termasuk remaja-remaja penggemar foto”, ujarnya, Selasa (16/2/2021).

Wisatawan tak perlu khawatir kapan waktu yang tepat untuk berkunjung. Sebab, Telaga Emas buka setiap hari dari dari pagi hingga malam dan hanya perlu merogoh kocek Rp5 ribu saja. “Pukul 17.30 gerbang kita tutup,” katanya.

Baca Juga  Setengah Anggota Dewan Kota Mangkir, Paripurna Batal

Kafe dan resto juga menjadi fasilitas untuk para pengunjung menikmati hari yang panjang dengan menyajikan beragam kuliner khas tersendiri. “Disini kita menyediakan kafe untuk ngopi santai. Resto tempat makan dengan ciri khas masakan ikan plungor betutu khas Bangka masak tim Hongkong,” ungkapnya.

Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, Telaga Emas tidak mengabaikan protokol kesehatan. Setiap pengunjung yang hendak masuk terlebih dulu dilakukan pemeriksaan kesehatan dan wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Ketika ingin masuk gerbang, kita cek pengunjung dan wajib menggunakan masker. Kita sudah pasang spanduk imbauan untuk memakai masker saat memasuki kawasan Telaga Emas,” pungkasnya. (Adi)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Hartono Harap FKUB Dapat Turut Menjaga Kerukunan Multi Etnis

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Berikan Dukungan Penuh untuk SMA/SMK Sederajat

NEWS

Situs Resmi AFC Apresiasi Kemenangan Bali United

BANGKA BELITUNG

Pekan ke 176, Sahabat JCA Kunjungi Pondok Ruslan Korban Kebakaran Rumah

BANGKA BELITUNG

Walikota Pangkalpinang, Hadiri APEKSI Sharing Session di Jogja

BANGKA BELITUNG

Nullam malesuada erat ut turpis.

BANGKA BELITUNG

Alumni SMPN 2 Muntok Bagikan Sembako ke Warga Membutuhkan

BANGKA BELITUNG

Mengenal dan Mengetahui Kualitas Paslon Cabup dan Cawabup Basel 2020, KPU Basel Gelar Debat Publik 9 November
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: