Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS / PANGKALPINANG / PT TIMAH Tbk

Senin, 15 Februari 2021 - 22:30 WIB

Penerima Beasiswa PT Timah Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

BANGKA, LASPELA – Para penerima beasiswa PT Timah yang bersekolah di SMAN 1 Pemali, Sungailiat Bangka tidak hanya dibekali pembelajaran akademik. Namun, saat di asrama mereka dibekali dengan berbagai keterampilan dan pembinaan untuk meningkatkan pengetahuan siswa. Salah satunya ialah meningkatkan kemampuan siswa dalam menggunakan bahasa inggris.

PT Timah Tbk melalui divisi P2SDM memberikan pembelajaran Bahasa inggris lewat program global communication yang berlangsung setiap pekan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa inggris siswa agar dapat bersaing di level internasional.

Pembelajaran ini tidak hanya sekedar kelas online, namun juga diimplementasikan saat berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan terbiasa berkomunikasi menggunakan Bahasa inggris, para siswa diharapkan terbiasa untuk memahami dunia global dan berinteraksi di forum-forum Pendidikan internasional.

Program Global Communication ini disambut antusias para siswa, pasalnya pembelajaran Bahasa inggris yang berlangsung selama 90 menit setiap pekannya ini dilengkapi dengan buku Cambridge grade B2. Sehingga para siswa tetap bisa belajar secara mandiri.

Salah satu penerima peserta Global Communication, Wiwid Widiatul mengapresiasi program ini pasalnya metode pembelajaran yang dilakukan menarik. Selain itu, para siswa juga menjadi lebih mudah untuk memahami pembelajaran Bahasa inggris.

“Kami diberikan sebuah buku menjadi acuan kami belajar bahasa inggris dan buku ini sangat berkualitas karena disesuaikan dengan kurikulum Cambridge, di dalamnya dilengkapi dengan kode dan tersambung ke web. Bisa mendengarkan fitur listening, kegiatan dapat meningkatkan kemampuan bahasa inggris kami,” katanya.

Senada juga diungkapkan, Arya Farhansyah mengatakan melalui program ini para siswa juga dituntut untuk berkomunikasi aktif menggunakan Bahasa inggris. Menurutnya, program ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan mereka. Ia bersyukur, bisa menjadi peserta program ini.

“Program ini sangat bagus, kami diajarkan untuk berbahasa inggris tidak hanya menulis dan membaca, tapi juga dituntut untuk berbicara walaupun pada awalnya kami merasa kesulitan. Bahasa inggris ini kan merupakan Bahasa global, sehingga ini sangat bermanfaat untuk kami,” sebutnya.

Sementara itu, Anas Kahirul menyebutkan, program ini sangat penting apalagi saat ini dirinya duduk di kelas XII. Melalui program ini bisa mendukung dan mempermudah dirinya untuk meningkatkan kemampuan untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Program ini sangat membantu banget bagi kami kelas 12 yang ingin belajar tentang IELTS, TOEFL, dan penting bagi kami untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. Kami diberikan buku sumber pelajaran, kelas online dan kami bisa belajar mandiri dan memaksimalkannya,” katanya.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Warga Mawar Kampak Ngeluh, 3 Tahun Di PHP Oleh Dinas PU Kota

BANGKA BELITUNG

KSOP Tanjungpandan Jadi Bahan Percontohan InaPornet KSOP Kelas IV Indonesia

BANGKA BELITUNG

Walikota Ikut Nganten Massal

BANGKA BELITUNG

Ada Listrik, Investor Melirik | BANGKA BELITUNG

BANGKA BELITUNG

Sofyan Harap Zakat Dapat Tersalurkan Dengan Baik

BANGKA BELITUNG

50 Nelayan Bangka Terima Sertifikat dan Buku Pelaut

BANGKA BELITUNG

Ormas FMPBB Siap Bantu Pemerintah Dalam Pengawasan Pembangunan dan Kerukunan Masyarakat

BANGKA BELITUNG

TI Ilegal Beroperasi di Dekat Kompleks Pemkab Bateng
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: