Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / NEWS

Senin, 15 Februari 2021 - 19:39 WIB

Bawaslu Bateng dan Stakeholder Gelar Rakor Evaluasi

PANGKALANBARU, LASPELA- Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder dalam rangka evaluasi hasil pengawasan pemilihan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bateng 2020.

Ketua Bawaslu Bateng, Robianto dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan digelarnya rakor evaluasi bersama para stakeholder bertujuan agar mendapatkan masukan bagi Bawaslu dalam rangka penyempurnaan pengawasan Pemilukada di masa yang akan datang.

“Melalui rakor evaluasi ini, kami berharap masukan, kritik, dan saran sebagai evaluasi kami untuk lebih baik kedepannya,” katanya, Senin (15/2/2021).

Robianto mengaku bersyukur karena Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bateng telah dilewati dalam situasi yang kondusif dan berlangsung demokratis meski di tengah kekuatiran Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah Pilkada 2020 di Bateng berjalan dengan aman, kondusif tanpa gangguan apapun. Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran semua stakeholder dalam kegiatan rakor dan evaluasi hasil Pemilukada 2020 di Kabupaten Bateng,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bateng Yulianto Satin diwakili Kepala Dinas Kependudikan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Bateng, Drs. Julhasnan, M.Tr.Ip., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kinerja Bawaslu Bateng pada gelaran Pilkada Bateng 2020 patut mendapatkan apresiasi karena telah bekerja keras dalam mengawal dan mengawasi gelaran Pilkada Bateng 2020.

“Alhamdulillah Pilkada Bateng 2020 telah terselenggara dengan aman, lancar, kondusif, dan bermartabat,” ucapnya.

Sementara Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Edi Irawan S.Ag., M.H., mengatakan bahwa Bateng merupakan satu diantara empat kabupaten di Babel yang menyelengarakan Pemilukada serentak 2020.

“Alhamdulillah dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 di 4 Kabupaten se-Babel berlangsung tanpa menghasilkan perselisihan hasil yang sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK), sehingga hasilnya dapat ditetapkan dalam waktu yang relatif cepat,” ujarnya.

Lanjutnya, melalui rakor dan evaluasi ini pihaknya meminta masukan dari semua stakeholder sehingga dapat meningkatkan kinerja Bawaslu aagar lebih baik lagi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua Bawaslu di Kabupaten yang telah bekerja dengan maksimal, terimakasih juga kepada pemda yang telah memberikan fasilitas sesuai mekanismenya, kemudian ucapan terimakasih kepada pihak TNI-POLRI dalam mendukung pengamanan, hingga peran media, dan masyarakat,” ungkapnya.

Acara rakor evaluasi dilanjutkan dengan pemaparan materi dari tiga orang narasumber, yakni Ketua Bawaslu Bateng, Robianto, S.E., M.H., Ketua KPU Bateng, Rusdi, dan Akademisi dari UBB, DR. Ibrahim M.Si., kemudian dilanjutkan dengan diskusi terbuka.(Jon)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Bhabintibmas Air Gegas Bantu Warga Melalui Problem Solving

BANGKA BELITUNG

6 Pasien Positif Covid-19 Beltim Selesai Isolasi Mandiri, Boleh Beraktifitas Seperti Biasa

BANGKA BELITUNG

Tahun 2020 akan Dibangun Sekolah SMK di Lubuk Besar

BANGKA BELITUNG

Mulkan Ajak Pemdes Atasi Stunting

BANGKA BELITUNG

Pardi : Parpol Jangan Sampai Membuat Sejarah, Hari Ini Mendaftar Besok Daftar Lagi

BANGKA BELITUNG

PMII Kembali Bagi-bagi Takjil

BANGKA BELITUNG

Sentot Komarudian : Perdagangan Timah Murni Batangan Melalui Bursa Berikan Nilai Tambah Bagi Perekonomian

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Serahkan Rumah Layak Huni Pada Masyarakat Belitung Timur
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: