Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Senin, 15 Februari 2021 - 19:51 WIB

44 Tenaga Administrasi OPD Ikuti Pelatihan Pengelolaan Informasi Publik

SUNGAILIAT, LASPELA  – Sebanyak 44 orang admin pengelola sistem informasi publik menjalani pelatihan pengelola informasi publik yang dilaksanakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka, Senin (15/2/2021).

Tujuan dilaksanakan pelatihan tersebut guna membentuk jaringan informasi di setiap OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Plt Kepala Dinas Kominfotik Bangka, Boy Yandra menjelaskan dalam mengelola informasi serta menyabarluasan perlu adanya kekompakan serta pemahaman yang jelas. Sehingga melalui pelatihan ini setiap admin akan mendapatkan pemahaman serta akses terhadap penyebarluasan informasi tersebut dan siap melaksanakan keterbukaan publik.

“Pelatihan ini kita mengajarkan kepada setiap admin untuk mengunggah informasi secara mandiri. Sehingga apabila sistem ini berjalan dengan lancar maka tujuan akhirnya yaitu membangun pemerintah yang bersih dan terbuka,” ungkap Boy Yandra.

Admin pengelola informasi sendiri merupakan perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bangka. Nantinya para admin ini mengemban tugas dalam mengisi konten informasi serta kegiatan dari masing masing OPD agar diketahui masyarakat.

“Jadi masyarakat yang membutuhkan ataupun mengajukan informasi maka dapat menakses melalui website www.ppid.bangka.go.id. Tentunya hanya informasi yang terbuka untuk umum dan bukan informasi yang tertutup,” tutur Boy Yandra.

Peran Dinas Kominfotik Bangka sendiri sebagai pengawas serta pengembangan dari informasi tersebut. Selain itu juga bertugas dalam memantau keaktifan admin dari setiap OPD, sehingga mendorong adanya keterbukaan informasi.

Pelatihan admin ini digelar selama lima hari kedepan, dan setiap hari pelatihan hanya dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan sore yang diikuti lima orang setiap sesinya. (mah)

Share :

Baca Juga

EDU-BUDAYA

Jokowi Ingatkan Hati-hati Gunakan Medsos

BANGKA BELITUNG

Basel Bakal Kedatangan Turis Kapal Yacht Dari Mancanegara

BANGKA BELITUNG

Operasi Tertib Menumbing 2019, Polres Basel Berhasil Ungkap 4 Kasus Tipidum

BANGKA BELITUNG

LPTQ Bangka Gelar Rapat Internal Bahas Proker 2020 dan 2021

BANGKA BELITUNG

Dewan Pengrajin Nasional dan Tim Penggerak PKK Bina 405 Pengrajin UKM di Babel

BANGKA BELITUNG

Tantan Heroika : Ekonomi Global Sepanjang Tahun 2019 Semakin Tidak Ramah

BANGKA BELITUNG

DLH Gelar Bimtek Pengelolaan sampah Berbasis 3R

BANGKA BELITUNG

Belum Ditemukan Kasus Virus Corona, Diskes Babel Tetapkan Status Kesiapsiagaan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: