Riza Herdavid Sambut Baik Usulan DPRD dan Fraksi KSKB Basel untuk Tes Urine Mulai Bupati hingga ASN

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bagaikan gayung bersambut, kata berjawab. Usulan dari Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera Kebangkitan Bangsa DPRD Bangka Selatan Musani Bujui untuk melakukan tes urine narkotika di kalangan eksekutif pemerintah kabupaten Bangka Selatan mulai dari Bupati wakil Bupati hingga aparatur sipil negara (ASN) disambut baik oleh Bupati terpilih Riza Herdavid.

Riza mengatakan untuk tes urine narkotika di lingkungan pemerintah kabupaten Bangka Selatan sangat penting, pasalnya ia meminta seluruh ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Bangka Selatan harus bersih dan bebas dari praktik barang haram tersebut.

“Saya setuju dengan usulan dari DPRD dan Fraksi Keadilan Sejahtera Kebangkitan Bangsa Bangka Selatan untuk melakukan tes urine di lingkungan pemerintah kabupaten Bangka Selatan baik bupati, wakil bupati hingga ASN,” kata Riza, Jumat (5/2).

Menurut dia, pemimpin daerah harus memberikan contoh yang baik dan suri tauladan bagi masyarakat, apalagi di kalangan ASN pemerintah kabupaten Bangka Selatan, sehingga dapat ditiru energi positif dari tindakan itu.

“Sebagai pemimpin daerah harus memberikan contoh yang baik kepada bawahan, agar segala tindakan baik dapat diikuti dan menjadi contoh,” ujar Riza Herdavid yang tak lama lagi akan dilantik sebagai bupati terpilih 2021-2026.

Ia menuturkan untuk menciptakan roda pemerintahan yang baik dengan sebagai pelayan masyarakat Bangka Selatan, pimpinan dan ASN harus lebih dulu bersih dari narkotika, sehingga bisa memberikan contoh kepada masyarakat.

“Masa iya, misalnya pemimpin daerah dan ASN di lingkungan pemerintah sebagai pengguna barang haram itu, bagaimana dapat memberikan contoh yang baik dan melayani masyarakat jika pemimpin dan bawahan tidak benar, maka bersih dari narkotika harus dimulai dari atas, sehingga yang dibawah dapat mengikuti,” ungkapnya.
(Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Danrem 045/Gaya : HUT TNI ke-73, Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI Rakyat Sejahtera

BANGKA BELITUNG

PT ASP Honda Babel Kenalkan All New Honda PCX 160 ke Masyarakat Babel

BANGKA BELITUNG

Batas Waktu Pendaftaran Lomba Kampoeng Bersinar Diperpanjang Hingga 20 Agustus

BANGKA BELITUNG

Jaga Eksistensi Muntok White Paper, Markus Gandeng IPB | BANGKA BELITUNG

BANGKA BELITUNG

74 Peserta Ikuti STQ ke XI Tingkat Kecamatan Sungailiat Tahun 2019

BANGKA BELITUNG

Masjid Jami’ Al-Husna Dapat Bantuan Bedug Dari Polsek Bukit Intan

BANGKA BELITUNG

Kolong PDAM Sejiran Setason Diduga Tercemar Limbah TI

BANGKA BELITUNG

BPBD BelitungĀ  Mulai Keluarkan Imbauan Waspada Bencana Banjir
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: