Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Jumat, 5 Februari 2021 - 19:53 WIB

Pesona Sejarah Muntok Curi Perhatian DPR RI

PANGKALPINANG, LASPELA – Muntok merupakan daerah penuh sejarah yang berperan penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Pesona daerah Muntok memancar hingga ke pemerintah pusat yang dalam hal ini Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI yang diketuai oleh Fadli Zon.

“Muntok ini punya banyak kisah, Para pejuang kemerdekaan pernah diasingkan dan melakukan perundingan di Wisma Ranggam ini,” ungkap Bang ER saat dirinya dan Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menerima delegasi BKSAP DPR RI, di Ruang VVIP Bandar Udara Depati Amir, Kamis (04/02/2021).

Karenanya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengapresiasi Fadli Zon yang berinisiatif melakukan kunjungan ke Bukit Menumbing dan Wisma Ranggam demi mengetahui lebih dalam sejarah perjuangan kemerdekaan RI di Bangka Belitung.

Dirinya juga berharap, dengan adanya kunjungan delegasi BKSAP DPR RI tersebut dapat mendorong pemerintah pusat untuk mengembalikan kejayaan Kota Muntok sebagai kota sejarah guna meningkatkan perekoniman di tengah pandemi

Delegasi BKSAP DPR RI yang mengunjungi Babel, diantaranya, Fadli Zon (Ketua), Puteri Anetta Komaruddin (Anggota), Fadhlullah (Anggota), Sakinah Aljufri (Anggota) datang dengan menggunakan pesawat Garuda GA 136 dan tiba pukul 10.09 WIB.

Rencananya, delegasi BKSAP DPR RI beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Babel selama tiga hari. Di antaranya, melakukan kunjungan lapangan ke Bukit Menumbing dan pertemuan dengan unsur Forkompimda Babel, akademisi, dan mahasiswa di Kantor Gubernur Babel.

Sementara itu, Puteri Anetta Komarudin mengatakan, BKSAP merupakan lokal poin diplomasi parlemen Indonesia, yang fungsinya membina, mengembangkan, dan meningkatkan hubungan persahabatan dan kerjasama antara DPR dengan parlemen negara lain juga regional.

“Selain itu, seperti daerah lainnya yang kami kunjungi, kami ingin memastikan distribusi vaksin yang merata di tiap daerah sesuai fungsi kami dibidang pengawasan,” pungkasnya.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

BISNIS

Raline Shah Bos AirAsia Indonesia  

BANGKA BELITUNG

Polres Bateng Bekuk Empat Kawanan Pecuri

BANGKA BELITUNG

Faktor Ekonomi Jadi Penyebab Utama Angka Pencurian di Kabupaten Bangka Naik

BANGKA BELITUNG

Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2020, Kapolres Bateng Tekankan Jajaran Laksanakan Pengamanan Secara Profesional dan Humanis

BANGKA BELITUNG

Melati Erzaldi Fasilitasi Pertemuan “The Power Of Silaturahmi”

BANGKA BELITUNG

Kakwarda Melati Erzaldi Kukuhkan 11 Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka

EDU-BUDAYA

Febry Penderita Tumor Akan Men

BANGKA BELITUNG

Miarka Risdawati Sarankan Bupati Markus Temui Presiden
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: