Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Rabu, 3 Februari 2021 - 13:44 WIB

Permudah Layanan, PLN Luncurkan Aplikasi New PLN Mobile

PANGKALPINANG, LASPELA – PT PLN (Persero) meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile. Menghadirkan fitur dan tampilan baru, New PLN Mobile hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.

Dalam kesempatan ini, Manager Komunikasi PLN Babel, Tri Putra Septa mengatakan, ini merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

“Tak hanya sekadar aplikasi, melalui New PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan,” kata Tri dalam konfrensi pers dengan awak media, di Fox Hotel Pangkalpinang, Rabu (3/2/2021).

Ia menjelaskan, saat ini PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar, monitor penggunaan listrik, pembelian token listik. Sehingga stimulus listrik kini makin muda karena dapat di lakukan hanya dalam satu genggaman tangan, yaitu melalui aplikasi PLN Mobile.

“Fitur – fitur baru yang dihadapi PLN Mobile ini merupakan bagian transformasi yang kami lakukan untuk memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan, sehingga PLN menjadi lebih dekat dengan pelanggan,” ujarnya.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (Swacam), serta layanan pengaduan pelanggan.

“PLN Mobile juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan,” ungkap Tri.

Tri menambahkan, ada enam langkah mudah untuk menginstal dan registrasi PLN Mobile di antaranya :

1. Buka aplikasih PLN Mobil yang dapat diunduh di play store maupun app store

2. Pilih menu daftar sekarang

3. Masuk dengan Imail atau Gmail

4. Register IDPEL/nomor meter

5. Pastikan lokasi rumah sudah selesai

6. Pilih tambahan

Selain itu, sejak aplikasi ini diluncurkan, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman pun seringkali menggunakan aplikasi ini untuk mengakses layanan – layanan PLN.

“Saya sudah mencoba berbagi fitur di dalamnya, dengan aplikasi PLN Mobile kini semua makin mudah. Masyarakat bisa mendapatkan layanan pengaduan serta layanan lainnya seperti beli token listrik dan tambah daya semua ada di sini. Mari seluruh masyarakat Bangka Belitung kita unduh aplikasih PLN Mobile,” tutupnya.(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Atraksi Barongsai Hibur Pengunjung di Tempat Wisata Pantai Tikus Emas Bangka

BANGKA BELITUNG

Bhineka Tunggal Ika Bukan Hanya Sebagai Semboyan Negara

BANGKA BELITUNG

Pulang Diklat, Kesehatan 12 PNS Beltim Diperiksa

BANGKA BELITUNG

Bambang Patijaya Salurkan Bantuan Sembako Melalui Komunitas Paguyuban Vespa di Tukak Sadai

HEADLINE

Julia Perez Meninggal Dunia

NASIONAL

Presiden Jokowi Jamu Skuat Garuda di Istana Hari Ini

BANGKA BELITUNG

Mulkan : Keuangan Harus Dikelola Dengan Baik

BANGKA BELITUNG

Hari Bumi, SMP N 3 Agas Pasang Papan Imbauan di Danau Kaolin
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: