Peringati HPN 2021, PWI, Pokja Jurnalis Basel dan TNI-Polri Gelar Baksos

Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pokja Jurnalis Bangka Selatan bersama Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto, Danramil Toboali, Mayor Inf Istiyari, Lurah Tanjung Ketapang, Dedi Sutra menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako ke Pondok Pesantren Birkatul ‘Uluum Desa Bikang, Ponpes Tarbiyatul Muftadiin serta warga di lingkungan Paya Ubi Toboali, Selasa (2/2/2021). Baksos ini adalah rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2021.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, dalam rangka hari pers nasional ini Polres Bangka Selatan bersama dengan teman teman wartawan melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako ke 2 ponpes dan warga kurang mampu.

“Selain kegiatan bakti sosial ada beberapa rangkaian kegiatan lain di Hari Pers Nasional yang akan dilaksankan oleh rekan-rekan PWI dan juga Pokja yakni pelatihan jurnalis kepada Humas Polres dan juga lomba menulis,” kata AKBP Agus Siswanto kepada wartawan, Selasa (2/2).

Ia berharap sinergitas antara kepolisian Bangka Selatan yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan, selalu berkomunikasi dan berkoordinasi untuk menjaga demokrasi di Indonesia ini.

“Diharapkan nanti hubungan antara kepolisian dengan rekan wartawan terus terjalin, tetap menjadi pilar demokrasi,” harap dia.

Sementara itu ketua PWI Bangka Selatan, Deddy Irawan mengatakan, Baksos ini merupakan rangkaian kegiatan HPN 2021 yang dilaksanakan bersama dengan Polres Bangka Selatan.

“Kita ada beberapa rangkaian kegiatan selain kegiatan baksos ada webbinar bersama Humas polres dan jajaran Polsek. Selain itu kita juga ada lomba menulis tingkat SMP dan juga ada workshop dengan kantor bahasa,” sebut Dedy.

Dedy berharap, bantuan sembako yang diberikan dapat membantu masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19 yang membutuhkan.

“Terima kasih banyak kepada Pak Kapolres berserta jajarannya, Danramil Toboali, Lurah Tanjung Ketapang yang bersinergi dengan PWI dan Pokja Jurnalis Basel, dan mendukung kegiatan kita. Semoga sinergi ini terus terbangun,” ujarnya.

Sementara, Pengasuh pondok pesantren Birkatul ‘Uluum, Muhammad Zulkarnain mengucapkan terimakasih atas bantuannya yang diberikan. Semoga pesantren kita semakin maju, anak-anak yang di sini menjadi pemimpin bangsa kedepan dan amal jariyah mengalir kepada kita semua.

“Terima kasih kepada TNI-Polri dan juga teman-teman wartawan atas bantuan sembako ini. Semoga teman-teman tetap semangat dalam bekerja dan memberikan informasi pemberitaan terbaik kepada masyarakat,” tukasnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Pemprov Babel Dukung Kegiatan Pekan Pelayanan Publik Ombudsman

BANGKA BELITUNG

Rampung, Dana BLT Kabupaten Beltim Akan Segera Cair

BANGKA BELITUNG

Pemilu 2019 Sukses, Penti Ucapkan Terimaksih

BANGKA BELITUNG

HAMI Bersatu Babel Bersama Melati Erzaldi Rosman Peduli Terhadap Anak

BANGKA BELITUNG

KBM Tatap Muka Sudah Tak Efektif Lagi

BANGKA BELITUNG

Pemprov Babel dan TVRI Bekerja Sama Dalam Bangun Gedung Utama TVRI Babel

BANGKA BELITUNG

Sopian Rayakan 10 Muharram Bersama Masyarakat Rawa Bangun

BANGKA BELITUNG

Mentok Trail Run 2020 Datangkan Wisatawan Lokal dan Mancanegara
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: