Home / BANGKA BELITUNG

Selasa, 2 Februari 2021 - 22:16 WIB

Banyak Pasien Covid-19 Minta Isolasi Mandiri, dr. Masagus : Asal Laik, Tak Masalah

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim membenarkan banyaknya pasien Covid-19 yang meminta untuk menjalankan isolasi mandiri.

“Iya itu benar, kalau masyarakat lebih memilih untuk isolasi mandiri, buktinya saja ketika kita buka LPMP sebagai tempat karantina, LPMP belum penuh,” katanya, Selasa (2/2/2021).

Mengenai hal itu, pasien akan diizinkan untuk isolasi mandiri, dengan catatan semua prosedur serta syarat-syarat yang memenuhi standar. “Jadi mereka menelpon kami, ingin isolasi mandiri, dan jika tempat layak maka tidak apa-apa, sedangkan LPMP untuk orang-orang yang tidak disiplin,” katanya.

Pihaknya, kata Masagus akan memeriksa terlebih dulu kelaikan tempat yang digunakan untuk isolasi mandiri. “Kalau tempatnya layak, kamarnya layak ada wc didalamnya, yah itu tidak masalah. Berkurung saja selama 10 hari, kalau orang yang ngerti dan tidak mau menularkan ke keluarganya, yah dia mengurung diri,” katanya.

Masagus kembali menegaskan jika memang memenuhi standar, serta menimbang keterbatasan tempat untuk karantina dan efisiensi, setiap pasien positif Covid-19 bisa mengajukan. “Jadi tidak perlu di karantina dan tidak perlu diungsikan,” jelasnya.

Ia hanya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk dapat memberikan support kepada setiap pasien Covid-19. “Tinggal masyarakat, harapan kami untuk memperlakukan pasien Covid-19 dengan baik,” pungkasnya.(dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Ini Dia Tugas Praja IPDN

BANGKA BELITUNG

Pengelolaan Aset-aset Pariwisata Akan Dikelola Oleh Badan Usaha Milik Daerah

BANGKA BELITUNG

Mulai 1 September 2019, BI Sempurnakan Kebijakan Operasional SKNBI

BANGKA BELITUNG

Dinas PPKBPPPA Matangkan Persiapan HKG PKK, HUT DWP dan PHI

BANGKA BELITUNG

Tracking Kasus Positif Covid-19, 4 Keluarga Dijemput Petugas

BANGKA BELITUNG

Erzaldi Rosman Jabat Ketua DPD Partai Gerindra Babel

BANGKA BELITUNG

Ketua Kwartir  Riau Silip Lantik Pengurus SBH

BANGKA BELITUNG

DSPPPAPMD Basel Minta Aparatur Desa Transparansi Dalam Kelola DD dan ADD
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: