Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Senin, 1 Februari 2021 - 19:31 WIB

Sah! Herman Suhadi Jadi Ketua DPRD Babel

*Herman : DPRD Babel Siap Kolaborasi dengan Gubernur

PANGKALPINANG, LASPELA – Herman Suhadi dari Partai PDI Perjuangan diambil sumpahnya menjadi Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
sisa masa jabatan 2019-2024 berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor :161.19-149 Tahun 2021.

Pengambilan sumpah / janji jabatan ketua DPRD Babel dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Babel, Asnahwati, dengan di saksikan langsung Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Wakil Ketua DPRD Babel, Amry Cahyadi, Muhammad Amin, anggota DPRD Babel, Kapolda, Danrem, Danlanal, Ketua KPU Babel, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah,
Forkompimda, serta tamu undangan lainnya, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Senin (1/2/2021).

Dalam kesempatan ini, Herman mengajak pemerintah daerah, forkompimda, dan seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama membangun Bumi Serumpun Sebalai ini semakin maju dan sejahtera.

“Insya Allah tugas dan amanah ini kami laksanakan dengan rendah hati, percaya diri. Oleh karena itu, marilah kita bersatu padu dalam mencari solusi, tidak perlu ribut sana-sini, Insya Allah dengan kerjasama seluruh pihak, kompak, dan sama-sama bergerak, musibah Covid-19 ini pada saatnya akan berakhir;” ujarnya.

Sebelumnya suherman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan dukungan dan doa kepada saya hingga terselenggaranya paripurna pelantikan ketua DPRD Babel definitif yang baru,” tambah Herman.

“Apabila ada permasalahan, kita bahas bersama. Kalau ada persoalan mari kita selesaikan. Kita adalah mitra, dengan kerja sama dan tidak saling menjatuhkan,” ajaknya.

Sementara Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD terpilih, dirinya mengatakan bahwa Ketua DPRD bukan hanya pimpinan di DPRD, tetapi sebagai influencer leadership, artinya pemimpin yang harus bisa mempengaruhi para anggotanya dalam bahu membahu dan saling mengisi antara eksekutif dan legislatif.

“Mengingat kedudukan DPRD sangat penting dan menuntut kinerja optimal oleh karenanya, diharapkan sinergitas antara pihak eksekutif dan legislatif demi kemajuan Bumi Serumpun Sebalai,” tuturnya.

Dikatakan Erzaldi, sebagai ketua harus mampu mengajak anggota DPRD untuk bahu membahu mencapai visi misi pemerintah yakni provinsi maju yang unggul di bidang inovasi agropolitan dan bahari dengan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang efisien dan cepat berbasis teknologi.

“Kami meyakini dengan pengalaman yang dimiliki oleh Herman Suhadi, maka akan optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan, serta mampu menahkodai anggota DPRD untuk terus menampilkan kinerja terbaiknya,” tutupnya.(wa)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Menpan-RB: PNS, TNI, Polri Tak Perlu Tambah Cuti Lebaran

BANGKA BELITUNG

SMPN 4 Adakan Lomba Penilaian Kelas Untuk Hadapi Lomba Sekolah Sehat Tahun 2020

BANGKA BELITUNG

Polres Basel Kerahkan 107 Personil Amankan Rangkaian Acara HUT RI ke 74

BANGKA BELITUNG

DPRD Babel Minta Direktorat Pajak Telusuri Temuan KPK

BANGKA BELITUNG

Pagelaran Panggung Gembira 613 Ponpes Bahrul Ulum Sungailiat Digelar Meriah

BANGKA BELITUNG

Tumbang, Pohon Jengkol ‘Nyosor’ ke Rumah Rosmani

BANGKA BELITUNG

Babar Bakal Punya Rutan Baru

BANGKA BELITUNG

Pelantikan PNS Bangka, Mulkan : Bagi Yang Tidak Mau Mengikuti Aturan Silahkan Mengundurkan Diri
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: