Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Kamis, 28 Januari 2021 - 09:29 WIB

Wagub Babel Lantik 47 Pejabat Daerah

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah melantik 47 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Ruang Pasir Padi, lantai 2 Kantor Gubernur Babel, Pangkalpinang, Senin (25/1/2021).

47 pejabat yang dilantik terdiri dari, 5 orang untuk Jabatan Tinggi Pratama, 10 orang untuk Jabatan Administrator, dan 32 orang untuk Jabatan Pengawas.

“Pelantikan kali ini masih sangat terbatas sekali, karena pada saat ini yang baru mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara baru untuk lima jabatan ini,” ungkap Abdul Fatah dalam sambutannya.

Harapannya, para pejabat yang ditempatkan pada penggabungan Perangkat Daerah (PD) dapat menjaga hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Babel. Jika ada hal yang harus diselesaikan maka segera selesaikan. Selain itu, program atau kegiatan yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) juga harus segera dilaksanakan.

“Kita harus saling mengingatkan agar pelayanan penyelenggara pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat tetap terarah pada satu titik, yakni membangun sinergi dan efektivitas pemerintahan,” ujarnya.

Diketahui bahwa, kinerja Perangkat Daerah Babel kian meningkat dari tahun lalu dan mampu terus berkontribusi untuk membangun daerah.

“Saya perhatikan, kinerja Perangkat Daerah terus meningkat. Ini menjadi kabar baik bagi kita semua. Prestasi Babel pun terus bertambah, bahkan di mata nasional,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Abdul Fatah juga menyampaikan,usaha pemulihan ekonomi Babel, penanganan Covid-19, infrastruktur, dan pelayanan kesehatan menjadi fokus saat ini yang harus dikawal bersama.

Turut hadir Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel, Sahirman dan Inspektur Babel, Susanto.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Sholat Gerhana Bulan di Masjid Baiturrohim Desa Teru, Bupati Ibnu Mengajak Umat Doakan Bateng Dan Bangsa Indonesia

BANGKA BELITUNG

ACT MRI Ajak Masyarakat Babel Wujudkan Sumur Wakaf di Palestina

BANGKA BELITUNG

Makna Hari Kartini Menurut Maryam

BANGKA BELITUNG

BKKBN Babel Resmikan Kantin dan Koperasi, Guna Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Bagi Pegawainya

BANGKA BELITUNG

12 Hari Operasi Peti 2019, Polres Basel Amankan 8,587 ton Pasir Timah Ilegal

BANGKA BELITUNG

Sebanyak 506 Peserta Mengikuti Kemah Konselor Sebaya

BANGKA BELITUNG

Bawaslu Bateng Pastikan Semua Fasilitas Petahana Telah Dikembalikan

BANGKA BELITUNG

Motor Patroli Milik Polres Bangka Barat Jadi Wahana Berfoto Anak-anak
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: