Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Selasa, 26 Januari 2021 - 15:33 WIB

Tim Ops Yustisi Sosialisasi “Perda Adaptasi Kebiasaan Baru” ke Pelaku Usaha

PANGKALPINANG, LASPELA – Tim Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan diantaranya, Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung (Babel), Korem 045/Gaya, dan Satpol PP Babel melakukan sosialisasi terhadap aturan baru terkait penanganan Covid-19 bagi para pelaku usaha, Senin (25/1/2021) malam.

Aturan yang disosialisasikan kepada masyarakat dan pelaku usaha di seputaran Jalan A. Yani, Pangkalpinang tersebut yakni Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Bangka Belitung Nomor 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019.

Diungkapkan Ketua Tim 3 Operasi Yustisi, AKP. Robby Purba dalam rilis yang diterima Laspela.com, Selasa (25/1/2021), tim menyisir kawasan A. Yani dari rumah makan hingga kafe-kafe.

“Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat dan pelaku usaha dengan memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga protokol kesehatan, mengingat penyebaran Covid-19 setiap hari semakin bertambah,” ujarnya.

Selain secara lisan, kata Robby, tim juga melakukan sosialisasi terhadap penegakan perda mengenai adaptasi kebiasaan baru tersebut dengan cara menempelkan stiker.”Pada kesempatan ini kami menempelkan stiker yang berisi pasal mengenai kewajiban pelaku usaha serta sanksi-sanksi yang berlaku sesuai perda di beberapa kafe di seputaran wilayah A. Yani,” ungkapnya.Dalam operasi malam itu pun, tim langsung memberlakukan sanksi kepada salah satu pemuda yang tidak mematuhi prokes (protokol kesehatan).”Ya betul, pemuda tersebut diberikan sanksi sosial dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya karena tidak memakai masker dan tidak membawa masker sama sekali,” pungkasnya.(rill/**)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Laka Lantas di Jalan Raya Desa Kurau, 2 Pengendara Sepeda Motor Alami Luka Berat

BANGKA BELITUNG

Jumat Bersih, Dapatkan Apresiasi Dari Walikota Pangkalpinang

BANGKA BELITUNG

Partai Pengusung “Ibu Kite” Sepakat Eksis Maju Pilwako

BANGKA BELITUNG

Markus : Ini Langkah Awal untuk Menjaga Stabilitas Persediaan Bahan Pokok

METROTVNEWS.COM

Ketua KPU Husni Kamil Manik Berpulang

BANGKA BELITUNG

JSS Bantu Bocah Penderita Bocor Jantung

BANGKA BELITUNG

Komisi Informasi Babel Banjir Sengketa

BANGKA BELITUNG

Beltim Terapkan Aturan Kawasan tanpa Rokok
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: