Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Senin, 25 Januari 2021 - 19:53 WIB

Stok Darah Menipis, PMI Gelar “Tetap Donor Darah untuk Sesama”

PANGKALPINANG, LASPELA – Mengatasi menipisnya stok darah yang tersedia di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang, PMI menggelar kegiatan “Tetap Donor Darah untuk Sesama” yang digelar pada hari ini hingga 27 Januari mendatang.

Kepala Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang, dr. Sjenileila Boer M.Epid menuturkan, kegitan ini untuk menarik masyarakat agar mau untuk kembali mendonorkan darah.

“Kami menyediakan 200 paket sembako kepada 200 orang pertama yang mendonor, dengan ini kami harapkan dapat menarik masyarakat untuk kembali rutin mendonor darah,” ujarnya, Senin (25/1/2021).

Turunnya tingkat pendonor darah, kata Sjenileila sudah sejak pandemi Covid-19. “Sejak pandemi memang turun para pendonor yang datang, dan akibatnya sejak bulan Mei ketersediaan darah menipis,” ujarnya.

Intansi-intansi yang biasanya rutin mendonor pun, selama pandemi belum ada yang mendonor. “Hanya TNI dan Polri yang konsisten dalam mendonor darah,” katanya.

Sementara, ditengah-tengah minimnya stok darah, permintaan darah yang banyak disetiap harinya. “Terpaksa kita meminta keluarga pasien yang mendonorkan untuk mensiasati hal ini,” katanya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan yang digelar tersebut mampu memenuhi permintaan masyarakat. Diketahui hingga saat ini stok darah di PMI untuk darah A+ 19 kantong, B+ 9 kantong, O+ 14 kantong, dan AB+ 1 kantong. (dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Polres Bangka Selatan Siapkan Lapangan Tembak, Kapolres: Satu Satunya yang Ada di Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG

Pemerintah Pusat Kucurkan Dana Kelurahan 29, 9 M ke Babel

BANGKA BELITUNG

Talkshow TVRI Indonesia Bicara, Kupas Pesona Babel sari Covid-19 Hingga Pariwisata

BANGKA BELITUNG

Mantan Walikota Pangkalpinang Meninggal Dunia

NEWS

Presiden Madrid Persilakan Ronaldo Hengkang

BANGKA BELITUNG

Lima Fakta Penting Suzuki SX-4 S-Cross

BANGKA BELITUNG

BPBD Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana untuk Aparat Desa se-Bangka

BANGKA BELITUNG

Mulkan Resmi Lantik 155 Pejabat  Administrator dan Pengawas
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: