Danrem 045 Garuda Jaya Terima Aset Gedung Kantor Makodim dari Bupati Bangka Selatan


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI,LASPELA – Komandan Resor Militer (Danrem) 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widiyanto menerima serah terima aset gedung kantor Kodim kabupaten Bangka Selatan yang diserahkan oleh Bupati Bangka Selatan Dr Justiar Noer di halaman Kodim Bangka Selatan, Kamis (21/1) di Desa Bikang, Toboali, Bangka Selatan.

Tampak hadir dalam serah terima aset gedung kantor Kodim tersebut Kapolda Babel Irjen Polisi Anang Syarif Hidayat, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Dudik Kuswoyo, Dirkrimsus, Dirintelkam, Dir Sabhara Polda Babel, Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, Kapolres, Kajari dan Wakil Bupati Bangka Selatan.

Danrem 045/Gaya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati yang bersedia menghibahkan lahan dan pembangunan atas bangun gedung Makodim Bangka Selatan ini.

“Hibah dari Pemkab Bangka Selatan yang sudah saya terima,” kata Danrem, Kamis (21/1).

Ia menyebutkan, dirinya akan menindaklanjuti dan melaporkan ke pimpinan, sehingga Kodim Bangka Selatan ditetapkan dan bisa aktif karena memang prosesnya harus ada bangunan terlebih dahulu.

“Prosesnya harus kita bangunan dulu siap kurang lebih 60 persen baru akan ditetapkan, tapi dengan adanya pandemi ini saya akan bermohon kepada pimpinan untuk segera dapat diaktifkan sehingga nanti pada awal tahun depan sudah berjalan Kodim di Bangka Selatan dan bisa membantu terciptanya kondisi keamanan,” sebutnya.

Sementara itu, lanjut dia untuk sarana dan prasarana perlu dibangun yakni beberapa kantor, perumahan pejabat dan prasarana lainnya seperti tempat ibadah, olahraga dan lain sebagainya. Untuk asrama belum jadi prioritas utama, tapi prioritas belakangan.

“Prioritas utama adalah perkantoran contohnya masih ada lagi kantornya untuk unit Intel untuk perhubungan kemudian ada rumah jaga dan beberapa kantor lain yang harus kita penuhi termasuk perbekalan, gudang amunisi dan gudang senjata itu kan bagian dari sarana prasarana yang harus kita miliki,” ujarnya.

Adapun sumber pembangunan gedung Kodim yang berdiri di lahan 1.200 meter persegi tersebut dibangun melalui sumber anggaran hibah dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan senilai Rp 5,7 Miliar. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

REI Babel Berhalal Bihalal Bersama Stakeholder “Wujudkan Sinergi Properti dan Pariwisata”

BANGKA BELITUNG

Riza Pantau Hari Pertama Tes CPNSD TKD di Basel

BANGKA BELITUNG

Bedah Cabor SKO dan PPLPD, Ini Tambahan Cabor Baru

HEADLINE

Obama Menangis Saat Ucapkan Perpisahan di Akhir Jabatan 

BANGKA BELITUNG

Bahar Buasan Apresiasi Bupati Basel dan Toboali on Fire

HEADLINE

Jessica Dituntut Hukuman 20 Tahun Penjara

BANGKA BELITUNG

Partisipasi Masyarakat Kunci Sukses Pilkada di Babel

BANGKA BELITUNG

Bangkitkan Pariwisata, Disbudpar Beltim Terapkan SOP Membuat Wisatawan Aman
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: