Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Basel Kembali Bertambah 1 Orang, Jubir Covid-19: Total Semua 4 Orang

Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Status penambahan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia di kabupaten Bangka Selatan kembali bertambah satu orang. AR pria usia 44 tahun warga Teladan, Toboali meninggal dunia di RSUD Bangka Tengah, Rabu (20/1).

“Pasien terkonfirmasi Covid-19 meninggal tanggal 20 Januari 2021 Bangka Selatan inisial AR umur 44 tahun di TPU Teladan Toboali,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi, Rabu (20/1).

Diungkapkan dia, mendiang AR dari riwayat rapid antigen dinyatakan reaktif dan dilakukan swab tes cepat molekuler (TCM) di Laboratorium Pemeriksa di RSUD Bangka Tengah terkonfirmasi positif pada sebelum mendiang meninggal dunia di RSUD Bangka Tengah.

Supriyadi menjelaskan, mendiang masuk dalam kategori orang dengan gejala Covid-19 dan status transmisi lokal. Mendiang dilakukan swab TCM pertama di laboratorium pemeriksa RSUD Bangka Tengah.

“Status konfirmasi laboratorium Rabu 20 Januari 2021, laboratorium pemeriksa TCM Bangka Tengah. Mendiang AR sempat menjalani karantina di RSUD Bangka Tengah, Selasa 19 januari 2021 kemarin,” terangnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat Bangka Selatan agar tidak mengucilkan orang yang terpapar Covid-19, termasuk keluarganya.

“Kita berikan semangat dan bantu doa semoga segera diberikan kesembuhan dan kembali ke keluarga. Ingat penyakit ini bukan AIB tapi wabah dan pandemi ini harus kita atasi secara bersama-sama,” imbaunya.

Sementara untuk pemakaman AR dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Teladan Toboali dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan dijaga personil TNI/Polri. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Bupati Bateng Jadi Irup Apel 3 Pilar Kamtibmas

BANGKA BELITUNG

Partai Final Kajari Cup II Diikuti Pemain Pro Liga

BANGKA BELITUNG

Kemendagri Imbau OPD di Pemprov Babel untuk Pertahankan Kinerja Pelaporan Keuangan

BANGKA BELITUNG

Kapolda Berharap Penyelenggara Pemilu Bersikap Netralitas

BANGKA BELITUNG

Hj Iriani Meilita Ibnu Saleh Kunjungi PAUD di Bateng

BANGKA BELITUNG

Penyembelihan Hewan Kurban Diharapkan Tak Banyak Melibatkan Orang

BANGKA BELITUNG

Harga TBS Anjlok, Pemkab Babar Surati Lima Perusahaan Perkebunan Sawit

BANGKA BELITUNG

Molen Sambut Baik Akan Adanya Mock Up Pesawat
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: