Oknum Satpam SMA Negeri 1 Tanjung Labu Gondol Laptop dan Camera di Ruang Kepala Sekolah

Oleh: Nopranda Putra


LEPONG, LASPELA – Polsek Lepar Pongok (Lepong) berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana pencurian di SMA Negeri 1 Tanjung Labu Kecamatan Lepong, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (19/1).

OL (23) yang merupakan satpam di SMA Negeri 1 Tanjung Labu itu diringkus tim opsnal Polsek Lepong lantaran diduga sebagai pelaku pencurian.

Kabag Ops Polres Basel, Kompol Widodo mengatakan penangkapan OL berdasarkan laporan polisi LP/B-01/I/2021/BABEL/RES BASEL/SEK LEPONG/SPK, tanggal 19 Januari 2021.

Kejadian tersebut terjadi pada bulan Desember 2020 lalu di Ruang Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Labu. Pelaku melancarkan aksinya pada dini hari saat keadaan sekitar sepi.

“Pada Senin, 11 Januari 2021 sekira pukul 09.00 Wib, Jasman, Kepala SMA Negeri 1 itu hendak mengambil laptop yang disimpan dalam laci meja di ruang kepala sekolah, namun tidak ditemukan laptop tersebut dan setelah dilakukan pengecekan terdapat 2 barang yang tidak ada yaitu 1 unit laptop merk Lenovo dan 1 unit camera DSLR merk Canon,” kata Widodo, Rabu (20/1).

Setelah menyadari kalau kedua barang tersebut dicuri, Jasman melaporkan ke Polsek Lepong pada Selasa 19 Januari 2021. Atas kejadian tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian senilai Rp 14.500.000,-.

Diungkapkan Widodo, setelah menerima laporan unit reskrim segera melakukan olah penyelidikan dan kemudian memanggil saksi-saksi untuk dilakukan pemeriksaan.

Dan hasil pemeriksaan terhadap saksi saksi mengarah kepada OL yang diduga sebagai pelaku pencurian 2 barang inventaris SMA Negeri 1 Tanjung Labu tersebut.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi , penyidik segera melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap OL. Dan OL mengakui bahwa dia yang mencuri 1 unit laptop merk Lenovo dan 1 unit kamera DSLR Merk canon dari laci meja kerja di ruang kepala SMA Negeri 1 Tanjung Labu itu,” ujarnya.

Barang bukti yang ikut diamankan yakni, 1 unit Laptop merk Lenovo dan 1 unit Camera Canon DSLR. “Untuk pasal yang disangkakan yakni Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” terangnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Walikota Akan Adakan Rapat Besar, Terkait Kasus Positif Covid-19 Yang Meningkat Drastis

BANGKA BELITUNG

Gubernur Minta Kepala Sekolah untuk Tunjukkan Kreativitas dan Inisiatif dalam Menjalankan Tugas

BANGKA BELITUNG

KPU Bangka Barat Gelar Rapat Persiapan Pecalonan Bupati dan Wakil Bupati 2020

KABUPATEN BELITUNG

Desa Air Batu Buding Lestarikan Budaya “Nirok”

BANGKA BELITUNG

Financial Bukanlah Ukuran Untuk Sofian AP Maju Pilkada Basel, Masyarakat Sudah Jeli

BANGKA BELITUNG

Hasil Rapid Tes Kedua, Menantu Pasien 1431 asal Toboali Dinyatakan Positif Covid-19

HUKUM

Kepala Desa Diminta Cegah Penyebaran Paham Radikalisme

BANGKA BELITUNG

Warga Kenanga Minta PT BAA Ikuti Kesepakatan yang Dibuat
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: