Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Jumat, 15 Januari 2021 - 21:09 WIB

Plt Ketua DPRD Babel Ajak Masyarakat Dukung Vaksinasi

AIR ANYIR, LASPELA – Plt Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi ini, guna memutus rantai penularan virus Covid-19 ini.

“Vaksinasi ini wajib kita dukung, tidak perlu lah kita perdebatkan, karena sudah ada fatwa dari MUI yang menyatakan vaksin ini halal, kemudian keampuhannya juga sudah diuji oleh BPOM,” kata Amry usai di vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Soekarno Air Anyir, Kabupaten Bangka, Jumat (15/1/2021).

Lanjut Amry, hal ini dikarenakan sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo bahwa setiap pimpinan daerah wajib memberikan teladan kepada masyarakat untuk membuktikan bahwa vaksin itu aman dan teruji.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini jangan ditakutkan, selain itu, vaksin ini juga akan diberikan kepada para tenaga kesehatan (nakes) kita,” ucapnya.

Sebelumnya, Amri Cahyadi ikut disuntik vaksin Covid-19 Sinovac bersama gubernur, forkompimda, para tokoh agama serta tokoh masyarakat di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir. Soekarno, Jumat (15/1) pagi.

“Alhamdulillah kami sudah melakukan vaksinasi awal, kick off pelaksanaan vaksin ini bersamaan dengan Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, kemudian disusul dengan kabuparen lainnya,” jelasnya.

“Tadi pagi sebelum di vaksin saya hanya sarapan air putih dan pisang,” lanjut Amry.

Ia mengatakan, karena hasil screeningnya bagus, maka dirinya di vaksin bersama forkopimda lainnya. Dan setelah di vaksin dirinya langsung beristirahat selama 30 menit sesuatu anjuran dokter dan faksinator.

“Alhamdulillah setelah disuntik vaksin tadi tidak terasa apapun, selama Saya menunggu 30 menit, ditanya dokter gatal tidak, tidak ada gatal dan aman saja,” tutur Amry.

Dia menambahkan, seluruh Forkopimda melaksanakan vaksinasi ditahap pertama dan dilanjutkan oleh tenaga kesehatan. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Forkopimda menjadi teladan untuk menunjukan ke masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal.

“Setelah forkopimda yang menerima vaksinasi ini, tenaga kesehatan dan masyarakat juga kita harap segera mendapat vaksinasi,” imbuhnya.

Sepanjang ada petunjuk pembagian vaksin untuk siapa saja, Amri berharap anggota DPRD Provinsi Kepulauann Bangka Belitung juga dapat segera menerima vaksinasi COVID-19 Sinovac ini.

“Jika sudah ada arah dari pemerintah pusat, Saya yakin anggota DPRD siap di vaksin,” terangnya.

“Sekali lagi, vaksin ini adalah upaya dari pemerintah untuk sesegera mungkin kita dapat keluar dari pandemi Covid-19, dan memperbaiki kehidupan bangsa kita, salah satunyanya sektor ekonomi kita yang terpuruk,” tutupnya.(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

10 Mesin Pengering Resmi Didistribusikan ke Nelayan dan UMKM 6 Desa Sijuk

BANGKA BELITUNG

Hellyana Jalani Fit and Proper Test Cawagub di PPP

BANGKA BELITUNG

Tingkatkan Antisipasi Covid-19, Bandara Depati Amir Mulai Operasikan Body Cleanser

BANGKA BELITUNG

Samsung Hadirkan Pembelajaran Berbasis Teknologi di SMA Santo Yosef Pangkalpinang

BANGKA BELITUNG

Sebulan Beroperasi, CV Kencana Salurkan Kompensasi Rp 100 Juta ke Masyarakat Pesisir Sukadamai

BANGKA BELITUNG

Rudianto Tjen : PDIP Target Sapu Bersih Kemenangan di Empat Kabupaten pada Pilkada 2020

BANGKA BELITUNG

Hindari Over Kapasitas, Kejari Basel Serahkan 18 Napi ke Lapas, 7 Diantaranya ke Lapas Narkotika

BANGKA BELITUNG

BPD HIPMI Babel Laksanakan Musda VI
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: