Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PEMKOT PANGKALPINANG

Kamis, 14 Januari 2021 - 19:57 WIB

Ini Beberapa Tempat untuk Cairkan Bansos dari Pemkot

PANGKALPINANG, LASPELA – Bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai Rp400 ribu dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, ada beberapa pilihan kantor kas untuk dapat mencairkan bansos tersebut.

Hal ini dijelaskan Rika Komarina selaku Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021).

“Ada beberapa tempat yang dapat mencairkan bansos tersebut, diantaranya Kas Bank Sumsel, Kantor Kas Pasar Pagi, Kantor Kas Pemkot Pangkalpinang, Kantor Kas Kampung Keramat, Kantor Kas BTC, Kantor Kas Provinsi Bangka Belitung, Kantor Kas UBB, dan Kantor Kas Sungai Selan,” ujarnya.

Untuk mengambil bansos ini pun, Rika menuturkan masyarakat tidak usah terburu-buru. “Untuk menghindari penumpukan, masyarakat jangan terburu-buru ngambilnya, bisa satu minggu kemudian ketika orang sudah sepi baru diambil, itu tidak apa-apa,” katanya.

Beberapa berkas yang perlu dibawa saat mengambil bansos, diantaranya rekening koran yang telah dibagikan, KK dan KTP asli serta fotokopi KK dan KTP.

Rika pun memperingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan bagi masyarakat yang ingin mengambil bansos ini. “Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, dan hindari kerumunan,” tuturnya.

Sementara itu, bansos ini berasal dari APBD Kota Pangkalpinang dan merupakan kerja sama Dinas Sosial, Bakeuda Kota Pangkalpinang dan Bank Sumsel Babel.

Pengajuan awal dikatakan Rika berjumlah 4500 KK, namun ketika dilakukan validasi, terdapat 204 KK yang tidak tervalidasi.

“Seperti KK tersebut tidak sesuai, misalnya nama di datanya A lalu orangnya ternyata B, maka itu tidak bisa, dan kami men-ceklist data-data yang sesuai, baik nama, NIK dan alamatnya, jadi disini tidak ada yang disembunyikan,” pungkasnya. (dnd)

Share :

Baca Juga

EDU-BUDAYA

Empat Bocah Asal Basel Harumkan Negeri Junjung Besaoh Dikancah Nasional

BANGKA BELITUNG

Kapolsek Hadiri Sosialisasi Sekolah Ramah Anak Sistem Protokol Kesehatan

BANGKA BELITUNG

PN Muntok Bantu Warga Sekitar yang Terkena Pandemi Covid19

BANGKA BELITUNG

Erzaldi : Pemprov akan Bekerjasama dengan Pihak Berwajib untuk Perketat Jalur Pelabuhan

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H Pemkab Bateng Datangkan UAS

BANGKA BELITUNG

Anggota Komisi 3 DPRD Basel Tinjau Pembangunan Rumah Layak Huni di Desa Ranggung

BANGKA BELITUNG

BKKBN Babel MoU Polda Babel dalam Pencanangan KB-Kesehatan

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Perintahkan THR PHL/Honorer untuk Segera Dibagikan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: