Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Kamis, 14 Januari 2021 - 13:52 WIB

Gubernur Erzaldi Lakukan Screening Awal untuk Vaksin Covid-19 Pertama di Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menjadi orang pertama yang akan menerima vaksin Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan demikian, pada Kamis (14/1/2021l) pagi, Erzaldi langsung menuju ke Klinik Pratama Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jl. Pulau Belitung, Air Itam, untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan sebagai screening awal atas kesiapan dirinya menjadi orang pertama di Bangka Belitung yang akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, pada Jumat (15/1/2021) besok.

Kehadiran dirinya dalam screening awal tersebut bersamaan dengan Plt. Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi yang juga melakukan pemeriksaan kesehatan.

Dalam hal ini, petugas medis mengarahkan Erzaldi untuk menjalani serangkaian tes kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Screening dilakukan dengan beberapa tahap dimulai dengan pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, dan wawancara riwayat kesehatan. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan Tes Gula Darah Sewaktu (GDS), kadar asam urat, dan kolesterol.

Dari berbagai pemeriksaan yang dilakukan kepada Erzaldi, diketahui bahwa semua indikator yang diperiksa hasilnya baik atau normal dan dinyatakan bisa melakukan penyuntikan vaksin. Namun, sebelum divaksin Erzaldi akan menjalani tahap akhir yaitu, screening akhir.

Ditemui usai screening awal, Erzaldi menyampaikan kelegaannya karena berdasarkan serangkaian pemeriksaan yang dilakukan hasilnya bagus.

“Alhamdullilah, dari pemeriksaan yang dilakukan hasilnya bagus dan besok saya akan divaksin untuk pertama kali di Bangka Belitung, dilanjutkan oleh Forkopimda,” ungkapnya.

Sebelumnya, Erzaldi telah menyatakan siap menjadi orang pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan mendapat suntikan vaksin Covid-19. Hal itu dilakukan agar menjadi teladan serta meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan halal.

“Sekali lagi saya ingatkan kepada masyarakat, jangan pernah merasa dengan adanya vaksin sudah merasa aman dari virus, tetap kita melakukan protokol kesehatan dengan disiplin,” pintanya.

Ikut mendampingi Gubernur Erzaldi dalam pemeriksaan kesehatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono.(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Sesuai Instruksi Kemendagri RI, Pemda Alokasikan Anggaran untuk Penanganan Covid-19

BANGKA BELITUNG

Wagub : MNEK 2020 Dapat Memacu Perkembangan dan Pertumbuhan Pariwisata di Babel

BANGKA BELITUNG

Budayawan Babel Dapat Penghargaan dalam Perayaan Hari Jadi ke-20

BANGKA BELITUNG

Ada Masker yang Cocok Nih untuk Style Kamu di 3Second, Buruan Gass!

BANGKA BELITUNG

Energy of Harmony, Gubernur Babel Resmi Buka Musda KNPI Babel

HEADLINE

Bupati Ngada Terima Suap Lewat ATM Senilai Rp 4,1 Miliar

BANGKA BELITUNG

Harga Ayam Potong di Pasar Muntok Selama Ramadhan Masih Bertahan

BANGKA BELITUNG

Sekda Babel : Peserta SLN Diharapkan dapat Memahami dan Bertanya jika Belum Paham
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: