Home / BANGKA BELITUNG / Sejumlah Wilayah di Pangkalpinang Terendam Banjir Rob

Sejumlah Wilayah di Pangkalpinang Terendam Banjir Rob

PANGKALPINANG, LASPELA – Sejumlah rumah warga di wilayah langganan banjir seperti Kampung Nelayan, Kampung Sebrang dan Pasir Putih kembali diterpa banjir banjir rob.

Hujan intensitas sedang yang terus mengguyur kota sejak kemarin menyebabkan warga di wilayah-wilayah tersebut dibuat kuwalahan.

Salah satu warga Kampung Nelayan, Rosita menuturkan air mulai naik dari subuh dan semakin naik hingga selutut orang dewasa.

“Airnya mulai naik pas subuh, dan semakin siang air naik hingga selutut orang dewasa dan air masuk kerumah kami,” ujarnya, Rabu (13/1/2021).

“Kemarin juga banjir dari pagi, dan siangnya turun, namun kemarin hanya sebatas mata kaki dan tidak masuk rumah, tapi hari ini banjir sampai sebetis dan masuk rumah,” katanya.

Begitu pula dengan Riri, warga Pasir Putih yang rumahnya ikut terendam banjir rob. Ia menuturkan, banjir sudah terjadi dua hari ini.

“Kami haraplah pemerintah bisa menangani ini, setiap tahun kami langgganan terus banjir ini, mohon pemerintah lebih memperhatikan,” harapnya. (dnd)

About Caturangga

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: