Home / BANGKA BELITUNG / Forkopimda Kabupaten Bangka Jalani Pengecekan Darah Sebelum Divaksin

Forkopimda Kabupaten Bangka Jalani Pengecekan Darah Sebelum Divaksin

SUNGAILIAT LASPELA — Seluruh forkopimda Kabupaten Bangka melakukan pengecekan darah sebelum melakukan suntik vaksin Covid-19, Rabu (13/1/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bangka itu bertujuan untuk melihat kelayakan dalam pemberian vaksin pada 15 Januari 2021 nanti.

“Pengecekan darah ini untuk melihat apakah bisa melaksanakan vaksin atau tidak nantinya,” ungkap Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

Terlihat Bupati Bangka, Kejari, Sekda, Wakapolres serta Danramil Bangka ikut dalam pengecakan darah yang dilakukan oleh tim medis dari Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat.

Boy Yandra mengatakan ada 10 pejabat daerah yang akan diberikan vaksin pertama dan akan dilaksanakan serentak.

“Ada sepuluh orang tapi untuk kepala dinas kesehatan dan wakil bupati menyusul besok untuk periksa darahnya tapi pemberian vaksinnya nanti tetap sama tanggal 15 asalkan hasil laboratoriumnya layak,” terangnya.

Pemberian vaksin covid-19 di Kabupaten Bangka juga akan dilakukan secara bertahap dimulai dari tenaga kesehatan dan kemudian dilanjutkan ke masyarakat luas.

Ia berharap dengan adanya vaksin tersebut dapat mengembalikan kabupaten bangka menjadi zona aman atau hijau.

“Mudah-mudahan pemberian vaksin ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa memutuskan penyebaran Covid-19,” harap Boy Yandra.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak perlu takut terhadap vaksin Covid-19 karena sudah dinyatakan layak oleh BPOM dan MUI pusat.

“Masyarakat tidak usah takut dan ragu karena MUI sudah menyatakan halal. BPOM juga sudah mengatakan layak untuk disuntikkan ke masyarakat,” tutupnya.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: