Home / BANGKA BELITUNG / Dinkes Sebut Kasus Positif Covid-19 di BTC Tidak Sebanyak yang Beredar

Dinkes Sebut Kasus Positif Covid-19 di BTC Tidak Sebanyak yang Beredar

PANGKALPINANG, LASPELA – Khalifah selaku perwakilan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) membenarkan jika adanya pegawai toko di Bangka Trade Center (BTC) terpapar Covid-19.

Hanya saja, jumlah tersebut tidak sebanyak yang beredar di media sosial. Khalifah menjelaskan, setidaknya ada tiga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari BTC. Tetapi, menurutnya saat ini pasien sudah selesai dalam melakukan karantina.

“Untuk di BTC sendiri tentu ada yang terkonfirmasi positif, menurut data kami ditanggal 24 Desember ada tiga pasien yang terkonfirmasi positif,” katanya, Senin (11/1/2020).

Untuk itu, ia menegaskan kabar yang beredar jika adanya setengah dari penjaga toko terkonfirmasi positif merupakan hoaks. “Karena menurut data kami hanya tiga yang terkonfirmasi, dan diketahui pasien sudah selesai pemantauan sejak 6 Januari lalu,” terangnya.

Untuk membuktikan ke masyarakat jika kabar ini tidak benar, pihak Dinkes meminta ijin kepada pihak pengelola BTC untuk melakukan rapid test kepada seluruh pedagang di BTC.

“Ini akan kita kordinaksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan, dan memohon kepada pihak pengelola BTC untuk mengirimkan surat permohonan kepada Dinkes agar melakukan rapid test massal,” tutupnya. (dnd)

About Caturangga

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: