banner 728x90

Desa Lalang Jadi Pilot Project Studi Karya Katar PGK

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

MANGGAR, LASPELA– Desa Lalang Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur menjadi pilihan utama studi karya Karang Taruna (Katar) PGK kota Pangkalpinang.

Dipilihnya Desa Lalang menjadi pilot project studi karya dikarenakan Desa Lalang melalui binaan karang taruna Beltim berhasil masuk 15 besar karang taruna terbaik se Indonesia.

banner 325x300

Ketua Katar PGK, Aditia Pratama di desa Lalang mengaku terkesan dengan pola pembinaan yang dilakukan pengurus katar Beltim yang berhasil membina dan mensupport katar desa Lalang sehingga masuk kategori 15 besar katar terbaik se Indonesia.

” Ini yang ingin kita pelajari, terutama poin apa saja yang dinilai dalam kategori katar terbaik. Alhamdulillah dari studi karya ini kami sudah mencatat poin pentingnya. Semoga nanti dapat kami aplikasikan di kota Pangkalpinang,” ujar Aditia, Senin (27/12/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Aditia, selama 4 hari di pulau Belitung pengurus katar PGK banyak sekali belajar dengan pola pembinaan yang dilakukan katar Belitung dan Beltim, terutama dalam hal pengurus katar kabupaten lebih banyak berperan sebagai konseptor dan katar kecamatan serta katar kelurahan adalah leading sektor eksekutor.

“Ini juga harus ditularkan ke kawan-kawan katar PGK, karena ujung tombak katar itu sendiri adalah katar kelurahan, dimana nantinya kawan-kawan ditingkat kelurahan lah yang akan mengeksekusi program unggulannya,” sambung Aditia.

Sebelumnya, wakil bupati Belitung Timur Burhanudin yang hadir dalam audiensi katar PGK dan katar Beltim di gedung Damkar Beltim mengatakan menyambut baik studi karya yang dilakukan katar PGK. Bahkan wabup juga meminta kedua katar dapat melakukan kolaborasi baik dalam penyusunan maupun aplikasi program.

“Kami sebagai pemerintah daerah tentunya sangat mensupport semangat pengurus katar untuk bersama-sama membangun daerah. Kalau untuk katar Beltim saya nilai sudah teruji. Dan kami juga mengucapkan selamat datang kepada katar PGK di Belitung Timur,” ujar Burhanudin.

Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada katar PGK yang sudah memilih Beltim menjadi studi karya utamanya.

“Jadi nanti silahkan sharing-sharing dan berbagi ilmu serta pengalamannya. Intinya kami pemerintah daerah sangat membutuhkan peran pemuda yang tergabung dalam karang taruna ini,” pungkasnya.(*)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version