Sekdakot : Ibu Sosok Terbaik Pembentuk Karakter Anak

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Pangkalpinang, Radmida Dawam memberikan pandangan tersendiri terhadap peran seorang ibu dalam pembentukan karakter anak-anak.

Ia menyebutkan, ibu merupakan pendidik pertama dalam membentuk karakter anak yang baik. Hal tersebut disampaikan Radmida saat peringatan Hari Ibu ke-92 yang digelar di ruang OR Gedung Tudung Saji, Kamis (17/12/2020).

“Kita sebagai ibu memberikan karakter yang baik, saya tahu dan yakin bahwa anak-anak itu akan selalu mengingat ibunya karena surga berada ditelapak kaki ibu, dan kasih ibu sepanjang masa,” ujarnya.

Selain itu, ibu juga berperan dalam membangun bangsa. “Peran andil wanita diperlukan dalam membangun bangsa, baik karyanya, potensinya dan kita sebagai ibu yang bertugas membentuk karakter bangsa,” jelasnya.

Untuk itu, Hari Ibu yang diperingati hari ini merupakan hari yang istimewa. “Terutama kepada ibu saya yang melahirkan saya dan mendidik saya sehingga menjadikan saya seperti ini,” tuturnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) Kota Pangkalpinang, Etty Fahriaty memaknai Hari Ibu juga untuk mengingatkan generasi muda kepada pengorbanan ibu.

“Jangan pernah lupa dengan pengorbanan ibu, mengenang, karena pengorbanan dari ibu lah, dapat membangun RI seperti sekarang,” tutupnya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: