Sekdakot Resmikan SPALD-T Kelurahan Keramat

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) Kelurahan Keramat, yang merupakan program dari Sanimas.

Dengan diresmikannya SPALD-T ini untuk meningkatkan sanitasi di lingkungan setempat sekaligus akan dinikmati oleh 70 rumah warga.

Selain program ini dibangun dengan APBN melalui Satker Provinsi dan BPPW Provinsi, program ini juga berkolabirasi dengan swadaya masyarakat.

“Dengan program ini harapan kita masyarakat dapat memanfaatkan serta memelihara dan menggunakan fasilitas yang telah dibangun ini,” terangnya, Kamis (10/12/2020).

Dirinya menginginkan kedepan bukan hanya Kelurahan Keramat saja yang mengucurkan program ini, namun juga bagi Kelurahan-kelurahan lain, meski terkendala lahan.

“Tentu masyarakat harus aktif dalam mensosialisasikan hal ini, saya yakin juga jika ini bermanfaat untuk mereka, masyarakat juga akan menghibahkan tanah-tanahnya. Mudah-mudahan tujuan dan harapan kita akan tercapai sehingga limbah-limbah domestik rumah tangga ini bisa terkelola dengan baik,” tutupnya. (dnd)