Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Rabu, 2 Desember 2020 - 21:13 WIB

Gelar Silaturrahmi Penggalangan Donasi, Direktur Madania Center: Literasi di Babel Harus Diperkuat

MENDO BARAT, LASPELA — Madania Center Kepulauan Bangka Belitung menggelar acara “Silaturrahim Penggalangan Donasi untuk Pembangunan Gedung Sekretariat, Perpustakaan dan Masjid Madania Center, di Desa Kace Barat, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat didampingi Kabid Humas, Kombes Pol A. Maladi, Dirbinmas, Kombes Pol Rudi. Ikut serta juga Kapolres Bangka, Widi Haryawan, Ketua MUI Provinsi Bangka Belitung, Zayadi, penulis buku, serta para donatur dan simpatisan.

Ketua panitia acara, Akhmad Faisal mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk menjalin silaturahim serta penggalangan donasi untuk melanjutkan proses pembangunan fisik gedung Madania Center.

“Tujuan kegiatan ini tentunya untuk mempererat tali silaturahim kita, serta penggalangan infaq guna melanjutkan pembangunan gedung sekretariat, perpustakaan, dan masjid Madania Center,” ungkap Faisal.

Sementara itu, Direktur Madania Center, Rusydi Sulaiman mengapresiasi serta  mengucapkan  terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuannya untuk kelangsungan pembangunan gedung Madania Center, terkhusus kepada Kapolda Bangka Belitung.

Ia juga mengatakan bahwa kehadiran lembaga non pemerintah ini adalah untuk mewujudkan kesadaran beragama, pemberdayaan masyarakat dan pengembangan budaya literasi di Babel.

“Kami (Madania Center-red) konsen di beberapa kegiatan seperti penulisan buku, penerbitan, seminar dan kegiatan lainnya yang terkait dengan literasi” ujar Rusydi.

Menurutnya, literasi di Bangka Belitung secara khusus harus diperkuat menuju peradaban yang lebih tinggi, terlebih kajian-kajian keagamaan yang berorientasi kepada penguatan wawasan generasi muda di era milenial.

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan bahwa Madania Center dapat difungsikan sebagai expert dibidang-bidang tertentu terutama Polri untuk penguatan aspek tertentu yang dibutuhkan.

“Jadi kedepan, kita (Polda Babel) tidak jauh-jauh ke Jakarta untuk mencari lembaga yang berkompeten, karena di Bangka Belitung ini sudah ada Madania Center yang sudah memiliki legalitas yang jelas,” ungkap Kapolda.

Selain itu, ia juga mengatakan akan terus mensuport dan memotivasi pihak-pihak tertentu untuk mendukung semangat peradaban yang telah digagas oleh Madania Center.

Diketahui, hingga saat ini Madania Center sudah menerbitkan belasan buku terkait dengan lokalitas Bangka, salah satunya ialah buku tentang profil, kepemimpinan, peran Irjen Pol Anang Syarif Hidayat ditengah pandemi.

Diakhir kegiatan tersebut, panitia juga membagikan buku terbitan Madania Center kepada seluruh peserta yang hadir.

Acara tersebut digelar sesuai protokol kesehatan. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. (mah)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

H Amin Nyatakan Siap Bersinergi dan Susun Kepengurusan KONI 2020-2024

BANGKA BELITUNG

Gubernur Erzaldi Lanjutkan Pembahasan Rapid Test Massal Bersama Forkopimda Provinsi Babel

BANGKA BELITUNG

Rakor Seluruh Bappeda se Babel, Justiar Harap Sinergitas dan Sinkron dalam Membangun Daerah

BANGKA BELITUNG

Peduli Penghijauan, Mahasiswa KKN FSEI IAIN SAS Babel, Tanam dan Bagikan 700 Bibit Tanaman

BANGKA BELITUNG

Seorang Pekerja TI Laut Diduga Tewas Karena Kelemasan

BANGKA BELITUNG

ASN di Lingkungan Disdik Basel Diimbau Untuk Bayar Zakat, Infaq dan Shadaqah

BANGKA BELITUNG

Travel Agent Beralih ke Digital Tourism

BANGKA BELITUNG

Kunjungi Bateng, Ini Agenda Mendikbud Anies Baswedan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: