Home / BANGKA BELITUNG / Pekan Depan, Sekolah di Bateng Gelar KBM Tatap Muka

Pekan Depan, Sekolah di Bateng Gelar KBM Tatap Muka

KOBA, LASPELA– Sekolah-sekolah di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan kembali menggelar Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka mulai pekan depan.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Iskandar membenarkan hal tersebut, dan ia berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir agar KBM tatap muka akan terus dilaksanakan kedepannya.

“Insyaallah mulai pekan depan kita sudah bisa melaksanakan KBM tatap muka kembali, semoga seterusnya,” kata Iskandar, Rabu (25/11/2020).

Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan KBM tatap muka akan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19, seperti penerapan 4M, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Kita akan tetap mengevaluasi pelaksanaan KBM tatap muka dan akan tetap berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanggulangan covid-19 terkait perkembangan situasi kedepannya,” ungkapnya.

Kepala SMPN 1 Koba, Hana Meilani mendukung rencana Dindik Bateng memberlakukan KBM tatap muka mulai pekan depan, dan ia mengaku bahwa pihaknya siap menerapkan KBM tatap muka di sekolah mereka.

“Kami pada prinsipnya mendukung KBM tatap muka, dan kita akan melakukan penyesuaian terkait hal tersebut,” ungkap Hana.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan memberlakukan sistem shift sehingga sejumlah 21 rombel akan melaksanakan KBM tatap muka secara bergantian tiap harinya, dan dalam satu rombel hanya akan ada 50% siswa saja yang mengikuti KBM tatap muka.

“Sekolah kita ada 21 rombel, kita akan bergantian sekolahnya, sehari masuk sehari tidak, akan kita bagi sesuai dengan jumlah rombel,” jelasnya.(jon)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: