Home / BANGKA BELITUNG / Dindik Bateng Beri Penghargaan Inovasi Kepada SMPN 1 Koba

Dindik Bateng Beri Penghargaan Inovasi Kepada SMPN 1 Koba

KOBA, LASPELA- SMPN 1 Koba meraih penghargaan dari Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada peringatan Hari Guru Nasional 2020 sebagai sekolah inovatif dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi covid-19 jenjang SMP.

Inovasi yang dilakukan SMPN 1 Koba  melalui website Spensa Koba Pacak yang dapat diakses guru dan siswa di http://spensapacak.smpn1koba.sch.id ini mampu menghipnotis Disdik Bateng untuk memberikan penghargaan.

Kepala SMPN 1 Koba, Hana Meiliani mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan untuk segenap warga SMPN 1 Koba yang telah bekerja keras dan selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik untuk pengembangan pendidikan di SMPN 1 Koba.

“Terimakasih kepada seluruh guru dan TU, ini merupakan penghargaan untuk semua warga SMPN 1 Koba,” katanya, Rabu (25/11/2020).

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ramson Turnip, seorang guru di SMPN 1 Koba yang merancang laman web Spensa Koba Pacak sehingga kegiatan belajar mengaajar (KBM) secara online dapat diselenggarakan secara terintegerasi.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru yang rajin berinovasi dan mau belajar kemajuan digital,” ucapnya.

Perancang laman web Spensa Koba Pacak, Ramson Turnip mengatakan bahwa dengan inovasi ini, KBM online yang terpisah berdasarkan grup rombongan belajar (rombel) dapat disatukan kedalam sebuah laman web, sehingga semua informasi yang berkaitan dengan materi KBM dapat diakses di dalam sebuah rumah belajar virtual.

“Selain materi KBM online, kegiatan OSIS dan mading serta informasi konvensional lainnya dapat kita masukan ke dalam laman web tersebut,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengembangan agar laman web Spensa Koba Pacak semakin baik kedepannya dalam menunjang KBM di lingkungan SMPN 1 Koba.

“Kita dengan dukungan penuh dari pihak sekolah akan terus melakukan pengembangan agar laman web Spensa Koba Pacak semakin baik kedepannya,” pungkasnya.(jon)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: