Home / BANGKA BELITUNG / Radmida : Jangan Hanya Berharap Jadi ASN

Radmida : Jangan Hanya Berharap Jadi ASN

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menginginkan masyarakat untuk lebih kreatif meski dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Dirinya menuturkan, masyarakat jangan selalu berharap ingin bekerja menjadi bagian dari Pemerintah. “Jangan kita berpikirnya hanya ingin menjadi ASN, honorer ataupun pekerja kontrak. Kita harus kreatif dan mandiri, menciptakan lapangan kerja,” terangnya, Senin (23/11/2020).

Sekda menuturkan, tidak selamanya pemerintah bisa memenuhi segala harapan karena keterbatasan anggaran. “Pemerintah juga mempunyai keterbatasan anggaran dan formasi. Untuk itu tidak bisa kita penuhi untuk semua masyarakat,” katanya.

Untuk itu, ia menegaskan masyarakat harus yakin bahwa banyak potensi lain yang harus didalami, dengan mengandalkan keterampilan diri.

“Kita harus yakin bahwa di luar masih banyak pekerjaan, yang memang dengan keterampilan kita sendiri dapat menciptakan lapangan kerja. Mungkin mereka juga bisa lebih sukses daripada ASN maupun pegawai kontrak. Kedepan kita harus lebih baik lagi,” tutupnya. (dnd)

About Caturangga

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: