Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Babel Serahkan Bantuan Pada Pelaku Usaha di Belitung Timur

Gubernur Babel Serahkan Bantuan Pada Pelaku Usaha di Belitung Timur

KELAPA KAMPIT, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyerahkan bantuan kepada para pelaku usaha di Kabupaten Belitung Timur. Penyerahan ini dilakukan di Gedung Serba Guna Kantor Camat Kelapa Kampit, Senin (23/11/2020).

Kesulitan dalam memulai kembali usaha untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat nelayan di Babel mulai mendapatkan titik terang. Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui Bank BRI cukup diminati warga yang hadir dalam sosialisasi KUR yang mendatangkan pihak Bank BRI dan Gubernur Erzaldi serta masyarakat nelayan yang diundang.

Selain menyosialisasikan manfaat dari program KUR, Erzaldi juga mengantarkan bantuan langsung dari program Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bantuan yang disampaikan di antaranya bantuan KUR dari BRI untuk satu orang warga Kampit dan dua orang warga Manggar lalu, bantuan dari Disperindag Babel berupa mesin bubut kayu, mesin peralatan tepat guna, bandsaw kayu, mesin gilingan mie (untuk usaha keritcu, kerupuk ikan), blender chooper (untuk usaha kantin, usaha kue kering dan basah), cup sealer (untuk kue kering, kue basah), sealer (untuk usaha aneka keripik), dan bubu (untuk nelayan)

Dia menyatakan bahwa, bantuan ini merupakan stimulus untuk UMKM dalam rangka meningkatkan kemampuan produksi bagi pelaku usaha di Belitung Timur.

“Dengan bantuan seperti ini diharapkan juga keuntungan lebih meningkat karena didukung oleh teknologi yang lebih baik dalam memproduksi produknya,” ungkap Erzaldi.

Usai penyampaian sosialisasi KUR, Erzaldi juga kembali mengingatkan bahwa sosialisasi yang dilakukan diharap mendapat efek yang sangat membantu masyarakat Belitung Timur khususnya masyarakat nelayan yang menjadi target manfaat dari program KUR ini.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: