Home / BANGKA BELITUNG / Dua Warga Bateng Positif Covid-19

Dua Warga Bateng Positif Covid-19

KOBA, LASPELA– Dua orang warga Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), terdiri dari satu orang warga desa Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalanbaru, dan satu orang warga Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar dinyatakan positif covid-19

Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Bateng, dr. Bahrun Siregar Sutrisno mengatakan bahwa warga Desa Batu Belubang NT (44) merupakan OTG dimana suaminya merupakan seorang ASN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang ketika dilakukan rapid test dinyatakan reaktif dan sang istri (NT) dinyatakan positif setelah dilakukan Swab.

Sementara satu orang lainnya yang merupakan warga Desa Perlang EZ (34) merupakan Pekerja Kontrak Kegiatan (PKK) di Dinas Sosial PMD Bateng yang dinyatakan positif covid-19 sepulangnya dari dinas luar (DL) setelah awalnya reaktif saat dilakukan rapid test yang dilanjutkan dengan hasil positif saat swab test.

“EZ ini hasil rapid test reaktif dilanjutkan swab di RS Bhakti Timah dan hasilnya positif covid-19, dua orang tersebut sudah menjalani karantina di wisma provinsi,” katanya, Selasa (24/11/2020).

dr Bahrun mengungkapkan bahwa kondisi kedua pasien covid-19 yang sedang dikarantina dalam keadaan sehat, dan pihaknyapun sudah menggelar swab test massal terhadap seluruh pegawai di Dinsos PMD Bateng.

“39 orang menjalani swab pertama masal, semuanya negatif dan telah dilanjutkan dengan swab ke dua,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa keluarga EZ sudah dilakukan swab test dan saat ini sedang menjalani karantina di rumah karantina DKPSDMD Bateng guna menunggu hasil swab test.

“Keluarga EZ masih dikarantina hingga hasil swabnya keluar dan dinyatakan negatif,” pungkasnya.(jon)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: