Diknas Bangka Perkirakan Rehab Plafon SD N 2 Sungailiat Telan Biaya 193 Juta

SUNGAILIAT, LASPELA — Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka akan melakukan rehab plafon SD N 2 Sungailiat dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Bangka, Rojali, Minggu (25/10/2020).

Ia mengatakan pihaknya bersama dengan DPRD Bangka sudah meninjau langsung ke lokasi dan direncanakan akan menggunakan anggaran perubahan.

“Kita sudah melihat langsung kondisinya di sana. Rehabnya sudah dalam proses dan akan dilaksanakan satu minggu kedepan menggunakan anggaran perubahan,” ungkapnya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Bangka dan diperkirakan akan menelan anggaran sekitar Rp 193 juta.

“Awalnya kita anggarkan sebesar 200 juta, setelah kita berkoordinasi dengan dinas PU diperkirakan rehab plafon SD negeri 2 ini menelan anggaran sekitar 193 juta,” terang Rojali.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka, Ismir Rachmaddinianto membenarkan jika pihak Diknas Bangka sudah berkordinasi.

“Kalau hitungan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) plapon SD Negeri 2 Sungailiat sudah kita tindak lanjut di bidang cipta karya, dan memang benar pihak Diknas sudah berkordinasi dengan PUTR,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya plafon SD N 2 Sungailiat ambruk sejak awal tahun dan hingga saat ini belum ada perbaikan. Bahkan ada beberapa ruang kelas lainnya juga ikut roboh.(mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: