4 Warga Muntok Kembali Positif Covid19

BANGKA BARAT, LASPELA– Bangka Barat kembali menambah angka Pasien Covid19 dengan penambahan 4 orang terpapar dengan hasil positif swab test yang berasal dari Kecamatan Muntok.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 ( GTPPC – 19 ) Bangka Barat, dr. Hendra, Jum’at ( 23/10/2020 )

” Penambahan 4 orang ini adalah satu keluarga Tuan AG yang sebelumnya dirawat di RSBT Pangkalpinang dan di nyatakan positif dari pemeriksaan disana, ini klaster keluarga, penularannya kunjungan keluarga dari Batam dan Jakarta,” ungkapnya.

dr Hendra mengungkapkan bahwa keempat pasien positif Covid – 19 tersebut kini telah dirawat dan diisolasi di Wisma Karantina Pemprov Bangka Belitung.

” Akumulasi data terbaru pasien positif Covid – 19 Bangka Barat adalah 51 kasus dengan rincian, 7 orang sedang menjalani perawatan, 43 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia,” jelasnya.

Terpaparnya keempat orang tersebut dikatakan dr Hendra berasal dari cluster Tn AG yang telah terkonfirmasi positif covid 19 yang sudah lebih dulu dirawat di RSBT Pangkalpinang.

Keempat orang tersebut yaitu merupakan keluarga dari Tuan AG, yaitu SS, SP, M dan DA dan semuanya perempuan. (is)