Home / BANGKA BELITUNG / Keberadaan Homestay Diharapkan Sahirman Dapat Menunjang Sektor Pariwisata

Keberadaan Homestay Diharapkan Sahirman Dapat Menunjang Sektor Pariwisata

BANGKA BARAT, LASPELA– Pjs. Bupati Bangka Barat, Drs. H. Sahirman, M.Si., membuka secara langsung Pelatihan Manajemen  Homestay yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Barat, bertempat di Hotel Pasedena, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 21 s.d 23 Oktober 2020 dan diikuti oleh 40 orang peserta yang sudah memiliki homestay, ataupun baru akan membuat rumahnya menjadi homestay di kabupaten Bangka Barat.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwsata, Romi’at, mengatakan bahwa pelatihan manajemen homestay ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pariwisata di Kabupaten Bangka Barat.

“Sektor akomodasi di Bangka Barat ini masih sangat kurang, sehingga kita perlu mengembangkan akomodasi lain. Akomodasi lain yang bisa kita kembangkan disini adalah memanfaatkan perumahan penduduk untuk dijadikan homestay. Sehingga nantinya tamu atau wisatawan yang berkunjung dapat dengan mudah mencari akomodasi,” ujarnya.

Sahirman pun menyambut baik adanya kegiatan pelatihan manajemen homestay tersebut serta menegaskan keberadaan homestay tidak bisa berjalan sendiri, harus bersinergi dan berkolaborasi dengan pengelola destinasi wisata, pemandu wisata dan pihak pihak lainnya.

“Kita harus tingkatkan pengetahuan, keterampilan dan pengelolaan pariwsata, baik dalam pengelolaan destinasi, pemandu wisata dan juga homestay, jadi tidak sebatas pada hotel,” imbuhnya

Sahirman berharap, keberadaan homestay di Bangka Barat dapat menunjang beberapa sektor lainnya, seperti sektor Pariwisata.

“Mudah mudahan dengan dilaksanakan pelatihan manjemen homestay ini  akan mendukung keberhasilan pariwisata di Bangka Barat,” pungkasnya. (is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: