Karang Taruna Diharapkan Jadi Penggerak Masyarakat

BANGKA BARAT, LASPELA– Dinas Sosial, pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Bangka Barat bersama Karang Taruna Prov. Kep. Bangka Belitung laksanakan kegiatan Temu Karya Karang Taruna tahun 2020, di Gedung Serba Guna Kecamatan Muntok, Kamis (22/10/2020).

Asisten I, Muhammad Sholeh mewakili Bupati Bangka Barat membuka kegiatan tersebut didampingi kepala dinas pendidikan dan olah raga Bangka Barat Rukiman, Kepala Dinas sosial, pemberdayaan masyarakat dan desa Bangka Barat, Suradi, Camat Muntok, Sukandi, Perwakilan Karang Taruna Provinsi Bangka Belitung, Bustami perwakilan dari PT TIMAH Tbk serta Panitia pelaksana temu karya Karang Taruna Bangka Barat.

Dalam sambutannya Asisten I, Muhammad Sholeh mengatakan bahwa kegiatan temu karya yang dilaksanakan merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan dalam karang taruna.

’’ Temu karya ini merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan karang taruna di tingkat kabupaten, karang taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, sebagai wadah kesadaran dan tanggung jawab sosial. Karang taruna ini juga didirikan dengan tujuan agar setiap anggota masyarakat terutama Generasi muda di desa atau kelurahan secara terpadu, terarah, menyeluruh dan berkelanjutan,” jelasnya.

Soleh berharap dengan Temu Karya tersebut dapat bersinergi untuk masa depan karang Taruna yang lebih baik.

” Melalui temu karya ini, mengajak agar seluruh elemen masyarakat dapat bersatu, saling berkoordinasi, bergotong royong, dan bertekad untuk menyukseskan visi-misi dan juga diharapkan agar para pemangku kebijakan, camat, kepala desa/lurah, BUMN dan sektor swasta agar saling bersinergi untuk dapat membina dan mengarahkan secara serius dan komprehensif untuk perjalanan Karang Taruna kedepan,” harapnya.

Karang taruna juga dikatakan Soleh dapat turut meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bangka Barat.

“Kami berharap Karang Taruna kabupaten yang akan terbentuk nanti, dapat menjadi penggerak di masyarakat, bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan program prioritas khususnya terkait usaha kesejahteraan sosial, pembinaan dan pengembangan pemuda agar lebih terampil dan berinovasi guna peningkatan pembangunan di negeri Sejiran Setason ini,” pungkasnya. (is)