Home / BANGKA BELITUNG / Anggaran Peningkatan Jalan Dusun Pengkalen Batu Senila6 Rp 300 Juta Dialihkan, Samsir: Akan Dianggarkan Tahun 2021

Anggaran Peningkatan Jalan Dusun Pengkalen Batu Senila6 Rp 300 Juta Dialihkan, Samsir: Akan Dianggarkan Tahun 2021

Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Ambruknya jembatan penghubung Dusun Pengkalen Batu, Desa Ranggung, Kecamatan Payung , Bangka Selatan oleh terjangan air mendapat respin dari anggota DPRD Basel dari Dapil 4, Samsir.

Samsir mengatakan untuk sementara waktu masyarakat bergotong royong membuat jembatan darurat. Sebelumnya, pembangunan jalan tersebut bantuan CSR PT Timah satu tahun lalu.

“Jalan itu merupakan jalan bantuan CSR PT Timah satu tahun yang lalu, dimana sebelumnya jalan itu sungai dengan panjang 1 kilometer dan akses warga masih menggunakan perahu untuk menuju dusun Pengkalen Batu yang dihuni 34 Kepala Keluarga,” kata Samsir, Kamis (22/10).

Sementara untuk anggaran peningkatan jalan menuju ke Dusun Pengkalen Batu itu, kata dia sudah dianggarkan untuk kegiatan lapen sebesar Rp 300 juta, tapi sejak masuk masa pandemi covid-19, anggaran tersebut dialihkan untuk penanganan covid-19.

” Untuk peningkatan jalan akses menuju Pengkalen Batu tahun ini sudah kita anggarkan untuk lapen Rp 300 juta tapi karena covid 19 Batal. Paling untuk jembatan paling bisa anggaran 2021 nanti,” ujar Politisi PKS. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: